Inara Rusli Tak Persoalkan Virgoun Ajukan Banding soal Royalti Lagu yang Dituntutnya: Silakan Aja

Kamis, 30 November 2023 - 08:00 WIB
loading...
Inara Rusli Tak Persoalkan Virgoun Ajukan Banding soal Royalti Lagu yang Dituntutnya: Silakan Aja
Inara Rusli buka suara terkait banding yang diajukan mantan suaminya soal royalti. Foto/Instagram Inara Rusli
A A A
JAKARTA - Virgoun resmi mengajukan banding atas putusan hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat soal hak royalti yang diterima oleh mantan istrinya, Inara Rusli. Seperti diketahui, Inara Rusli berhak mendapatkan 50 persen royalti dari lagu yang diciptakan Virgoun dalam masa perkawinan mereka.

Ada total empat lagu yang royaltinya akan didapatkan Inara Rusli dari Virgoun sebanyak 50 persen, yakni Surat Cinta Untuk Starla, Bukti, Orang yang Sama, dan Selamat.

Inara Rusli pun buka suara terkait banding yang diajukan mantan suaminya. Tak ingin ambil pusing, Inara mempersilakan Virgoun untuk mengajukan banding sesuai dengan keinginannya. Inara siap untuk menjalani proses hukum yang terus bergulir ketika Virgoun mengajukan banding.



"Itu hak dari lawan aku, dari Virgoun, ya boleh-boleh aja, silahkan aja. Aku sebagai warga negara yang taat hukum ya ikutin ajalah proses hukumnya yang berjalan, tapi yang penting dari pengadilan, dari keputusan hakim sudah mengabulkan gugatan," ujar Inara saat dijumpai di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2023).

Seperti dijelaskan Inara saat menuntut soal royalti, tuntutan itu berdasarkan pada pengakuan Virgoun yang menyebut bahwa lagu tersebut tercipta dengan mengangkat kisah soal istri dan anak-anaknya. Inara juga menjelaskan bahwa setiap kali Virgoun menciptakan sebuah lagu, Inara turut andil untuk memberikan pandangan soal lirik dan aransemennya.

Sebagai seorang istri kala itu, Inara tak hanya mendampingi tetapi juga terlibat dalam proses kreatif di balik terciptanya lagu-lagu hits Virgoun.

"Setiap kali dia mau rilis lagu baru pasti komunikasi sama aku, entah nanya soal liriknya, nanya pendapat soal aransemennya karena dari proses kreatif itu butuh banyak ide, termasuk dari aku sebagai istrinya saat itu," kata Inara.



Mengenai proses hukum yang masih bergulir, Inara menyerahkan sepenuhnya kepada kuasa hukum. Dia mengaku saat ini komunikasinya dan Virgoun masih berjalan baik untuk membahas anak-anak mereka.

Sebagai informasi, Inara Rusli resmi bercerai dari Virgoun usai diputuskan oleh hakim pada 10 November 2023. Inara mengajukan gugatan cerai terhadap Virgoun pada 22 Mei lalu, terdaftar dengan nomor gugatan 1662/Pdt.G/2023/PAJB.

Dalam gugatannya, Inara menaruh tujuh tuntutan, mulai dari hak asuh anak, pemberian nafkah, royalti, hingga harta gono-gini yang akhirnya dikabulkan oleh majelis hakim.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)