alexametrics

Kesiapan Capai 99%, DPD Perindo se-Jabar Yakin Lolos Verifikasi Faktual

loading...
Kesiapan Capai 99%, DPD Perindo se-Jabar Yakin Lolos Verifikasi Faktual
Ketua DPW Partai Perindo Jabar Ade Whardana Adinata memberikan pengarahan kepada Ketua DPD Partai Perindo se-Jabar di Kantor DPW Perindo Jabar, Kota Bandung, Sabtu (9/12/2017). Foto/Koran SINDO/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Jawa Barat menyatakan kesiapannya menghadapi verifikasi faktual partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2019 mendatang.
Diketahui, pascapendaftaran dan verifikasi administrasi parpol calon peserta Pemilu 2019 yang berakhir 15 November 2017 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melanjutkan tahapan kepada verifikasi faktual di setiap kabupaten/kota, 15 Desember 2017 hingga 4 Januari 2018 mendatang.

Ketua DPW Partai Perindo Jabar Ade Whardana Adinata menyatakan, DPD Partai Perindo di 27 kabupaten/kota di Jabar siap menghadapi verifikasi faktual yang digelar KPU. Bahkan, Ade menyebutkan, kesiapan masing-masing DPD tersebut sudah mencapai 99%.

"Alhamdulillah, laporan teman-teman DPD, telah siap 99% dalam menghadapi verifikasi faktual yang akan dilaksanakan KPU," kata Ade di sela-sela Rapat Konsolidasi DPW dan DPD Partai Perindo se-Jabar di Kantor DPW Perindo Jabar, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Sabtu (9/12/2017).

Ade mengatakan, rapat konsolidasi tersebut digelar untuk memastikan kesiapan seluruh DPD Partai Perindo Se-Jabar dalam menghadapi verifikasi faktual yang akan dilaksanakan KPU. Pihaknya tak ingin DPD Partai Perindo se-Jabar melakukan kesalahan saat verifikasi faktual tersebut digelar.

"Karena kan objek yang akan diverifikasi adalah anggota partai, apakah teman-teman DPD telah melakukan uji petik terhadap keanggotaan yang dikirimkan ke KPU, kita ingin ada kepastian, jangan ada yang error," jelas Ade.

Selain memastikan kesiapan, Ade pun mengingatkan setiap DPD Partai Perindo di Jabar untuk menyiapkan langkah-langkah antisipasi guna menghadapi berbagai kemungkinan yang bakal terjadi saat menjalani verifikasi faktual. "Intinya, kami ingin sukses dan juga clear verifikasi, baik secara administrasi maupun faktual," tegasnya.

Dengan kesiapan DPD Partai Perindo se-Jabar yang telah mencapai 99% dan hampir tidak menemui kendala berarti dalam persiapannya, Ade yakin Partai Perindo di Jabar lolos verifikasi faktual.

"Kami optimistis, DPD-DPD pun optimistis. Insya Allah sudah memenuhi kriteria idealnya kelolosan verifikasi faktual parpol," timpal Ade seraya mengatakan, pihaknya segera menyampaikan kesiapan tersebut kepada Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Ade menambahkan, setelah dinyatakan lolos verifikasi faktual, pihaknya akan melakukan monitoring terhadap DPD-DPD Partai Perindo se-Jabar yang telah melaksanakan verifikasi faktual sekaligus melangkah kepada upaya-upaya pemenangan di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

"Kita akan segera melangkah ke pemenangan dimana hari ini Perindo berada di posisi ke-4 di Jabar. Mudah-mudahan trennya terus positif dan menjadi top of mine sekaligus pemenang di Jabar," tandasnya.  
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak