Ridwan Kamil Sebut Tak Pernah Umbar Janji ke Parpol Pengusung

Sabtu, 09 Desember 2017 - 02:17 WIB
Ridwan Kamil Sebut Tak Pernah Umbar Janji ke Parpol Pengusung
Ridwan Kamil Sebut Tak Pernah Umbar Janji ke Parpol Pengusung
A A A
BANDUNG - Bakal Cagub Jawa Barat Ridwan Kamil membantah pernyataan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy yang menganggap konvensi cawagub sebagai upaya untuk menghindari pemenuhan janji kepada parpol pengusung di Pilgub Jabar 2018.

Seperti diketahui, Wali Kota Bandung itu berencana menggelar konvensi untuk menentukan cawagub Jabar pendampingnya. Selain menjadi bahan pertimbangan, konvensi dinilai sebagai solusi untuk mencapai titik temu di antara parpol pengusung terkait penentuan pasangan Ridwan Kamil

"Saya tidak pernah mengumbar janji soal wakil. Saya selalu bilang, urusan wakil itu harus disepakati oleh semua pihak partai koalisi," kata Ridwan Kamil seusai Festival Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Bandung, Jumat (8/12/2017).

Pria yang akrab disapa Emil itu pun tak mempermasalahkan sikap PPP yang keukeuh menyodorkan kadernya Uu Ruzhanul Ulum sebagai pendampingnya, termasuk ancaman PPP untuk menarik dukungan dari Ridwan Kamil bila kadernya tak jadi dipilih sebagai pasangannya.

"Dalam politik jelang pilkada selalu ada dinamika. Namun, saya akan coba komunikasi kembali dengan PPP untuk menghasilkan nilai yang rasional," katanya.

Lebih jauh Emil menyatakan, hingga kini, dirinya belum bisa memutuskan sosok yang akan mendampinginya di Pilgub Jabar 2018. Sebab, dia masih mengupayakan musyawarah bersama tokoh-tokoh masyarakat Jabar demi mendapatkan pasangan yang tepat.

"Tokoh Jabar itu saya anggap sebagai orang tua untuk memberikan masukan kepada saya, agar masukan yang diterima bisa menghasilkan keputusan terbaik. Tapi, saya butuh input meskipun ujung-ujungnya saya yang akan mengambil keputusan," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PPP M Romahurmuziy menyatakan, konvensi merupakan bentuk kebingungan Ridwan Kamil dalam menepati janjinya terkait iming-iming jabatan wakil gubernur jabar yang dia berikan kepada seluruh parpol pengusungnya.

"Konvensi ini sesungguhnya digunakan Kang Emil untuk melepaskan diri dari janji-janjinya kepada semua parpol pengusungnya," kata Romahurmuziy seusai Halaqah Ulama PPP se-Jabar di Hotel Golden Flower, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, Selasa (5/12/2017). (Baca Juga: Konvensi Cawagub, Cara Emil Lepaskan Diri dari Janji kepada Parpol Pengusung(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7008 seconds (0.1#10.140)