Ulama Karismatik Banten Abuya Muhtadi Instruksikan M3CB Berjuang Bersama Ganjar-Mahfud

Rabu, 29 November 2023 - 16:48 WIB
loading...
Ulama Karismatik Banten Abuya Muhtadi Instruksikan M3CB Berjuang Bersama Ganjar-Mahfud
Ulama karismatik Banten, KH Ahmad Muhtadi Dimyati atau Abuya Muhtadi menginstruksikan M3CB berjuang bersama pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/Ist
A A A
PANDEGLANG - Dukungan para ulama kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus bertambah. Terbaru, Ganjar-Mahfud mendapat dukungan resmi dari ulama karismatik Banten, KH Ahmad Muhtadi Dimyati atau Abuya Muhtadi.

"Saya, Abuya Ahmad Dimyati selaku rais am Majelis Mudzakaroh Muhtadi Cidahu memutuskan mendukung pasangan capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD pada Pemilu 2024," kata Abuya Muhtadi di Pandeglang, Banten, Selasa (28/11/2023).

Langkah politik mendukung Ganjar-Mahfud sudah disepakati sebelumnya dalam musyawarah bersama Dewan Pimpinan Pusat Majelis Muzakarah Muhtadi Cidadu Banten (M3CB). DPP M3CB menilai, Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang layak untuk menjabat presiden dan wakil presiden 2024-2029. Keduanya konsisten membela dan mengawal demokrasi.

"Alhamdulillah hasil kajian kami jatuh kepada Ganjar-Mahfud. Berdasarkan hasil referensi dari tokoh bangsa, agama, aktivis, dan mahasiswa yang masih konsisten mengawal demokrasi di Indonesia, hal itu menjadikan perimbangan bagi kami," katanya.



Sebagai tindak lanjut dari keputusan ini, Abuya Muhtadi mengimbau jajaran pengurus M3CB berjuang optimal dalam satu baris perjuangan bersama Ganjar-Mahfud.

"Saya mengintruksikan seluruh jajaran pengurus M3CB untuk berjuang memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024 sampai 2029," katanya.

Pada Senin (13/11/2023) lalu, Ganjar Pranowo mengunjungi Abuya Muhtadi di Pondok Pesantren Roudatul Ulum, Kampung Cidahu, Dusun Tanagara, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten. Dalam kunjungan itu, Ganjar dinasihati agar menyikapi situasi politik yang ada sekarang dengan tenang dan sabar. Ketenangan dan kesabaran penting untuk menjaga agar perbedaan pilihan politik tidak memecahbelah masyarakat.

"Abuya Muhtadi mendoakan dan beliau insyaAllah memberikan dukungan dengan seluruh jaringan thoriqohnya. Tentu kami terharu, bangga, mendapatkan dukungan dari ulama," ujar Ganjar, Senin (13/11/2023).
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)