Gerindra Bermanuver Tunjuk Mayjen (Purn) Sudrajat Sebagai Cagub Jabar

Jum'at, 08 Desember 2017 - 13:29 WIB
Gerindra Bermanuver Tunjuk Mayjen (Purn) Sudrajat Sebagai Cagub Jabar
Gerindra Bermanuver Tunjuk Mayjen (Purn) Sudrajat Sebagai Cagub Jabar
A A A
BANDUNG - Pascamencabut dukungan terhadap pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu, Partai Gerindra secara mengejutkan kembali melakukan manuver dengan menunjuk Mayjen TNI (Purn) Sudrajat untuk maju ke ajang Pilgub Jabar 2018.

Penunjukkan Sudrajat sebagai cagub Jabar dilakukan langsung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto setelah melakukan seleksi terhadap lima kandidat cagub Jabar, yakni Mayjen (Purn) Sudrajat, Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal Sutisno, Mantan Gubernur Bank Indonesia Burhanudin Abdullah, Ketua Apdesi Jabar Enjoy Riski, dan Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi.

"Dari sekian banyak formulasi yang muncul, Pak Prabowo mengundang banyak tokoh ulama dan masyarakat di Jabar. Nah akhirnya terbentuk lima kandidat baru yang diminta untuk menyampaikan visi dan misinya. Dari proses tersebut, mengerucut nama Mayjen (Purn) Sudrajat," papar Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi melalui sambungan telepon selulernya, Jumat (8/12/2017).

Mulyadi mengakui, penunjukkan Mayjen (Purn) Sudrajat dilakukan partainya pasca-Partai Gerindra mencabut dukungan terhadap pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu setelah tidak terpenuhinya parameter pengusungan Deddy Mizwar, yakni menjadi kader Partai Gerindra.

Dalam perjalanannya, lanjut Mulyadi, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo. Subianto harus memikirkan persoalan lain yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat, kepentingan partai dalam mempersiapkan kemenangan di Pilgub Jabar 2018, dan Pileg serta Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Mulyadi, dukungan Partai Gerindra terhadap Mayjen (Purn) Sudrajat akan kembali difinalisasi, Sabtu(9/12/2017) di Hambalang, Kabupaten Bogor, dengan melibatkan sejumlah tokoh ulama dan masyarakat Jabar.

"Pak Prabowo akan meminta kembali pandangan dan pendapat dari para tokoh ulama dan masyarakat Jabar untuk memutuskan siapa yang layak diusung menjadi cawagub Jabar di Pilgub Jabar, termasuk Mayjen (Purn) Sudrajat," jelasnya.

Mulyadi menambahkan, jajaran pengurus DPD Partai Gerindra Jabar pun telah bertemu Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Kamis (7/12/2017) untuk membahas potensi dukungan terhadap Mayjen (Purn) Sudrajat. "DPP memang belum memutuskan, tapi nama ini (Mayjen Purn Sudrajat) sudah mengerucut," ungkapnya.

Mayjen TNI (Purn) Sudrajat merupakan sosok yang tergolong baru muncul di bursa Pilgub Jabar 2018. Diketahui, selain sebagai tokoh masyarakat dan pimpinan pondok pesantren di Sukabumi, Mayjen TNI (Purn) Sudrajat merupakan mantan duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat dan Inggris.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5547 seconds (0.1#10.140)