alexa snippet

Bawa Sabu ke Bandara, Dua Pria Bertato Ini Diamankan

Bawa Sabu ke Bandara, Dua Pria Bertato Ini Diamankan
Pihak keamanan Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) Pekanbaru kembali mengamankan calon penumpang yang kedapatan akan menyelundupkan sabu. Okezone/Banda
A+ A-
PEKANBARU - Pihak keamanan Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) Pekanbaru kembali mengamankan calon penumpang yang kedapatan akan menyelundupkan sabu.

Dua calon penumpang itu rencananya akan membawa sabu seberat 1,26 Kg sabu ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Lion Air / JT 297. Kedua orang yang ditangkap masih bestatus pelajar.

"Mereka adalah  Syafuddin 21 tahun mahasiswa dan Ebi Firdaus 25 tahun juga mahasiswa," ucap Wakapolresta Pekanbaru, Edy Sumardi Jumat (8/12/2017).

Penangkapan keduanya berawal saat calon penumpang atas nama Ebie Firdaus melintas di SCP 2 tadi malam sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu petugas mencurigai Firdaus dan melakukan pemeriksaan.

Saat digeledah, didapatlah barang bukti sabu seberat 563 gram. Sabu yang sudah dikemas itu diselipkan di bagian selangkangan kaki.

Ebie, pria bertato ini pun diinterogasi. Pengakuan Ebie bahwa dirinya tidak sendiri, ada temannya sudah sudah berhasil lolos hingga pesawat.

"Kemudian pihak angkasa pura melakukan kordinasi dengan Lion Air. Kemudian di jemputlah Syaifuddin yang sudah berada dalam pesawat," imbuh Edy.

Dari hasil pemeriksaan terhadap Syaifuddin, didapatlah barang bukti sabu dengan berat yang sama, 563 gram di selangkangan kaki. Pihak bandara pun langsung menghubungi pihak kepolisian. "Tim narkoba Polresta Pekanbaru langsung menjemput keduanya untuk dilakukan pengembangan," imbuhnya

Sebelumnya pada 1 Desember 2017, pihak Bandara SSK Pekanbaru telah menangkap 4 calon penumpang karena kedapatan membawa sabu seberat 5,75 Kg.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top