alexa snippet

2 Kapolres dan 3 Pejabat Polda DIY Diganti

2 Kapolres dan 3 Pejabat Polda DIY Diganti
Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri melantik beberapa pejabat teras Polda DIY di gedung serbaguna Polda setempat, Kamis (7/12/2017). Foto/Priyo Setyawan
A+ A-
SLEMAN - Kepolisian daerah (Polda) DIY melakukan serah terima jabatan (Sertijab) tiga pejabat utama dan dua Kapolres, di aula gedung serbaguna  Polda setempat, Kamis (7/12/2017). Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri memimpin langsung acara tersebut.  

Sertijab ini sesuai perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian nomor ST/2750, 2753-2756/XI/2017. Adapaun pejabat yang dilantik tersebut, yakni Karo SDM Polda DIY Kombes Pol Novian Pranata menggantikan Kombes Pol Nazirwan Adji Wibowo yang mendapat tugas baru sebagai Kabaggassus Robinkar SSDM Polri. Sedangkan pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri.

Kemudian Karo Rena Kombes Pol Raden Zulpahri menggantikan Kombes Pol Tri Lulus Raharjo. Pejabat baru sebelumnya Auditor Itwil III Itwasum Polri. Sedangkan pejabat lama mendapat tugas baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Lemtala Srena Polri.

Selanjutnya Dir Resnarkoba AKBP Wisnu Widarto yang mengantikan Kombes Pol R Andria Martinus mendapat tugas baru sebagai Kabagdiklat Diklat Reserse Lemdiklat Polri. Sementara pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Sespimti Bidjemen Sespim Polri Lemdikpol.

Berikutnya, Kapolres Sleman AKBP Muchamad Firman Lukmanul Hakim mengantikan  AKBP Burkan Rudy Satria yang pindah sebagai Wadirlantas Polda Maluku. Pejabat baru sebelumnya Analis Kebijakan Muda Bidang
Bindiklat Lemdiklat Polri.

Terakhir, Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady mengantikan AKBP Muhammad Arif Sugiarto yang  mendapat tugas baru sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Jabar. Pejabat baru sebelumnya Kasat PJR Ditlantas Polda DIY.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga melantik AKBP FX. Endriadi yang sebelumnya Kapolres Seram Bagian Timur Maluku sebagai Kabid Propam Polda DIY baru. Kabid Propam sendiri sebelumnya vakum selama dua
bulan.

Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan selain bentuk penyegaran organisasi secara terencana dan berkesinambungan, sertijab di lingkungan Polri  juga sebagai pembinaan personel, terutama guna memberikan peluang dalam mengembangkan karier.

“Karena ini saya mengharapkan pejabat baru nanti akan lebih profesional dalam menjalankan tugas dan mengutamakan kepentingan yang lebih luas, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi),” tandas Ahmad Dofiri seusai sertijab tersebut.

Untuk itu, pejabat baru diharapkan bukan saja melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan pejabat lama. Tetapi juga memiliki semangat baru. Terutama kreativitas dan terobosan baru dalam penegakan hukum, khususnya di reskrimum. Termasuk profesionalisme tetap harus dikedepankan.

“Saya juga meminta agar pejabat baru dan segenap personel Polda DIY selalu memiliki sikap, perilaku dan integritas moral yang tinggi. Apalagi itu juga sebagai syarat mutlak yang harus dimiliki setiap penegak hukum,” harapnya.

Kapolres Sleman AKBP Muchamad Firman Lukmanul Hakim mengatakan selain akan melanjutkan kinerja yang telah berjalan, juga akan menyesuaikan dengan tugas yang diembannya sekarang. Sehingga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan penuh loyalitas dan dedikasi sesuai perintah pimpinan,” ungkapnya. 
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top