alexa snippet

Jaga 1.200 Gereja, Polda Jabar Kerahkan 2/3 Kekuatan

Jaga 1.200 Gereja, Polda Jabar Kerahkan 2/3 Kekuatan
Sebanyak 23.000 personel Polda Jabar dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
BANDUNG - Polda Jawa Barat mengerahkan 2/3 kekuatan atau sekitar 23.000 personel untuk mengamankan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Personel tersebut ditugaskan menjaga 1.200 gereja se-Jawa Barat yang akan digunakan umat Nasrani melaksanakan ibadah.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, rapat koordinasi lintas sektoral di Mapolda Jabar membahas berbagai hal termasuk pengamanan Natal dan Tahun Baru yang melibatkan TNI dan instansi terktit lainnya.

"Kami akan menggelar Operasi Lilin Lodaya yang dimulai sejak 23 Desember 2017 sampai 2 Januari 2018. Karena itu seluruh stakeholder kami undang untuk bersinergi melakukan pengamanan gabungan dengan TNI, Satpopl pp, juga ormas," ujar Agung seusai memimpin rakor di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (7/12/2017).

Fokus pengamanan, ujar Agung, selama Natal berlangsung, tempat ibadah, wisata dan pusat keramaian. "Pengamanan itu dilakukan guna mengantisipasi aksi terorisme dan gangguan keamanan lainnya," ujar Kapolda.

Disinggung tentang instruksi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian terkait pemberantasan preman dan kejahatan jalanan seperti pemalakan, penjambretan, begal motor, copet, dan lain-lain, Agung mengungkapkan, pihaknya telah memerintahkan jajaran polres untuk melaksanakan instruksi tersebut.

Bahkan saat ini seluruh jajaran di Polda Jabar tengah melaksanakan Operasi Libas Lodaya 2017 dengan fokus operasi memberantas premanisme dan kejahatan jalanan. "Sikat habis (premanisme dan kejahatan jalanan)," tandas Agung.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top