alexa snippet

Bupati Tabanan Raih Penghargaan Dana Rakca Award 2017

Bupati Tabanan Raih Penghargaan Dana Rakca Award 2017
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti (tiga dari kanan) menerima penghargaan Dana Rakca Award 2017 dari Menteri Keuangan Sri Mulyani di Gedung Kementerian Keuangan, Rabu (6/12/2017). Foto/IST
A+ A-
JAKARTA - Bupati Tabanan, Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti sukses meraih penghargaan Dana Rakca Award Aula Dhanapala di Gedung Kementerian Keuangan pada Rabu (6/12/2017). Acara itu sekaligus menjadi sosialisasi Transder ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) kepada kepala daerah.

“Pada awalnya membangun sebuah desa yang kecil itu sulit, ditambah dana yang kita miliki tidak besar. Namun, kita siap menghadapi segala medan. Dari desa yang kecil bisa menjadi desa yang maju. Saya sangat berterima kasih atas penganugerahan ini,” kata Bupati Eka dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Kamis (7/12/2017).

Kata Eka, membangun desa merupakan amanah dari Presiden Jokowi. Banyak program-program yang telah tercapai di Tabanan yang menjadi hasil penilaian dari penganugerahan Dana Rakca Award.

Berbagai program yang terealisasikan di Tabanan dari program yang dari nol sampai sudah sukses saat ini. Seperti pengurangan pengangguran dengan adanya berbagai pelatihan untuk melatih kreativitas.

“Kita ajak ibu-ibu untuk mengolah pangan sampai kerajinan tangan, bantuan dana desa untuk para petani dan subsidi atau bantuan pengobatan bagi masyarakat kurang mampu," tandasnya.

Acara yang diselenggarakan Kementerian Keuangan itu menjadi acuan bagi para kepala daerah untuk memacu kegiatan perekomian tiap-tiap daerah. Anggaran Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) yang meningkat tiap tahunnya harus diseimbangkan dengan pencapaian pembangunan daerah, meningkatkan pelayanan publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, saat ini perekonomian di Indonesia jauh lebih baik dan telah meraih berbagai penghargaan bidang perekonomian. Indonesia sudah bagus dalam kompetisi dan berbagai prestasi pada level nasional sudah diraih semoga bisa menjadi cerminan untuk daerah-daerah.

“Saya ingin pengelolaan orientasi dari daerah-daerah adalah betul-betul memperbaiki birokrasi dan tata kelola dari masyarakat maupun dunia usaha," tutur Sri Mulyani. 
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top