alexametrics

Perwosi Jabar dan Koran SINDO Akan Gelar Senam dan Gerak Jalan Unik

loading...
Perwosi Jabar dan Koran SINDO Akan Gelar Senam dan Gerak Jalan Unik
Ketua Perwosi Jawa Barat Giselawati Wiranegara Mizwar. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jabar dan Koran SINDO bakal menggelar Jalan Sehat Ibu dan Anak Perwosi 2017 pada Minggu, 17 Desember 2017 mendatang.

Ketua Perwosi Jabar Giselawati Wiranegara Mizwar mengatakan, senam gembira dan gerak jalan sehat itu unik karena peserta mengenakan kostum tradisional, yakni kebaya bagi perempuan dan pangsi bagi peserta laki-laki.

Kegiatan yang diawali dengan senam di area parkir barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung sekitar pukul 06.00-07.00 WIB tersebut, kata Gisela, terbuka dan gratis untuk masyarakat. Setelah senam, acara dilanjutkan dengan jalan sehat yang dimulai dari dan berakhir di halaman Gedung Sate.



"Di penghujung acara, panitia mengadakan hiburan musik dan membagikan doorprize menarik berupa, sepeda motor, televisi LED, sepeda, dan lain-lain," kata Gisela.

Gisela mengemukakan, acara itu digelar berkaitan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September 2017 lalu dan Hari Ibu pada Desember 2017. Kegiatan ini untuk membangkitkan semangat berolahraga di masyarakat terutama ibu dan anak.

"Kegiatan senam dan gerak jalan unik itu, bertema Ibu dan Anak Sehat, Indonesia Kuat. Kegiatan ini akan diikuti ratusan peserta, baik anggota dan pengurus Perwosi se-Jawa Barat, pegawai OPD di lingkup Pemprov Jabar, maupun masyarakat umum," ujar dia.

Menurut Gisela, olahraga merupakan aktivitas yang sangat digandrungi masyarakat. Selain membuat tubuh bugar dan sehat, olahraga pun dapat memberikan kebahagiaan, terhindar dari pergaulan bebas, dan memberi dampak positif lainnya.

Namun, saat ini tidak sedikit masyarakat terutama di perkotaan jarang berolahraga, bahkan tidak sama sekali dengan alasan kesibukan. "Karena itu, acara ini juga bertujuan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," pungkas Gisela.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak