PLN Gerak Cepat Amankan Kelistrikan saat Kebakaran di Pluit

Rabu, 29 November 2023 - 08:49 WIB
loading...
PLN Gerak Cepat Amankan Kelistrikan saat Kebakaran di Pluit
PLN UP3 Bandengan melakukan gerak cepat mengamankan kelistrikan imbas kebakaran di Pluit, Jakarta Utara karena percikan api dari trafo mobile, Selasa (28/11/2023). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bandengan melakukan gerak cepat mengamankan kelistrikan imbas kebakaran di Pluit, Jakarta Utara karena percikan api dari trafo mobile, Selasa (28/11/2023).

Petugas PLN segera ke lokasi kejadian untuk mengamakankan kelistrikan demi keselamatan masyarakat dan petugas pemadam kebakaran.



“Pengamanan dengan memutus sementara aliran listrik di sekitar lokasi kejadian. Setelah api padam, PLN segera melakukan upaya penormalan secara bertahap,” ujar Manager PLN UP3 Bandengan Diah Puspita dalam keterangannya, Rabu (29/11/2023).

Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak berwenang dan tokoh masyarakat di lokasi kebakaran. Pada Rabu (29/11/2023) dini hari, seluruh aliran listrik di lokasi kejadian telah normal kembali.

“Kami masih menginvestigasi lebih lanjut penyebab trafo mobile mengeluarkan percikan api,” ucapnya.

Ketua RW 01 Kelurahan Penjaringan Abdul Karim mengapresiasi petugas berwenang termasuk PLN yang langsung datang ke lokasi untuk melokalisir kebakaran sehingga dampaknya tidak meluas.

“Terima kasih kami ucapkan responsnya yang cukup cepat dalam penanganan ini. Mudah-mudahan dengan reaksi cepat dari teman-teman PLN dan Polsek Sunda Kelapa yang telah mempermudah akses untuk perapihan jaringan listrik,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)