alexa snippet

Puting Beliung Rusak Lima Rumah di Sagulung

Puting Beliung Rusak Lima Rumah di Sagulung
Salah satu rumah di Sagulung, Batam, Kepri, yang rusak akibat puting beliung. Foto/KORAN SINDO BATAM/Muhammad Arief
A+ A-
BATAM - Sedikitnya lima rumah warga di Kaveling Seilekop, RT 001 dan RT 005, Sagulung, Batam, Kepulauan Riau, rusak akibat diterjang angin puting beliung. Dua di antara rumah itu rusak parah.

Informasi yang didapat, puting beliung terjadi Senin (4/12/2017) sore, ketika wilayah Batuaji dan Sagulung diguyur hujan lebat sejak Senin siang. Hujan disertai petir dan angin kencang membuat rumah warga porak-poranda.

Karlina Gultom, salah satu korban puting beliung mengaku rumahnya hampir roboh akibat musibah tersebut. Atap rumahnya yang terbuat dari seng dan asbes terbang terbawa angin.

"Deras sekali memang semalam hujan dan anginnya. Kami hanya berpikir untuk menyelamatkan diri, takut rumah kami ikut ambruk juga," ujarnya, Selasa (5/12/2017).

Ia mengaku sangat trauma dengan kejadian tersebut. Karlina bersama suaminya yang sedang sakit stroke tidak bisa berbuat banyak. "Suami saya susah gerak, untung ada tetangga yang keluar rumah dan bantu saya pindahkan suami saya ke luar rumah. Kami langsung keluar rumah, barang tidak ada yang diselamatkan," ujarnya.

Lurah Seilekop Lanaja saat dikonfirmasi mengaku hanya dua rumah yang mengalami rusak parah akibat kejadian tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. "Kedua rumah itu atapnya rusak berat. Memang hujannya cukup deras, angin kencang. Atap-atap beterbangan semua," katanya.

Akibat kejadian tersebut, korban pun harus mengungsi di rumah kerabat terdekat mereka. Kedua korban juga mengalami kerugian Rp15 juga hingga Rp20 juta. "Kini kami bergotong royong untuk membersihkan puing-puing atap rumah," katanya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top