alexa snippet

5 Pedagang Bakso di Minahasa Semringah Dapat Gerobak Gratis Perindo

5 Pedagang Bakso di Minahasa Semringah Dapat Gerobak Gratis Perindo
Penyerahan gerobak gratis dari Partai Perindo kepada pelaku UMKM di Minahasa, Sulut. Foto/SINDOnews/Cahya Sumirat
A+ A-
MINAHASA - Lima pedagang bakso di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, tampak semringah ketika mendapat gerobak gratis dari Partai Perindo. Ucapan terima kasih pun disampaikan kepada Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Kelima orang pedagang kecil yang beruntung menerima bantuan gerobak Perindo tersebut yakni Jeheskiel Najoan, Juwita Karolina Mumek, Olha Sherlie Rumiap, Yongke Kolondam, dan Johana J Lonto.

Kebahagiaan pelaku UMKM di daerah tersebut tampak jelas ketika Ketua DPD Partai Perindo Minahasa Gebby Sinaulan menyerahkan langsung bantuan gerobak, Senin (4/12/2017). Acara ini juga dihadiri Suriyanti, PIC Bidang UMKM DPP Partai Perindo wilayah Sulawesi, Sekretaris DPW Perindo Sulut Christofel Mickey Warouw, serta Wakil Ketua DPW Bidang Pemberdayaan Perempuan Flora Walangitan.

Empat gerobak Perindo diserahkan di Kantor DPD Partai Perindo Minahasa yang terletak di Kelurahan Wawalintouan, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa. Satu gerobak lainnya diserahkan di rumah Johana J Lonto di Desa Tondegesan, Kecamatan Kawangkoan.

Jeheskiel Najoan seusai menerima gerobak menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Partai Perindo. "Saya sangat senang sekali karena bisa dibantu dan mendapat perhatian dari Perindo. Partai Perindo itu sangat membantu mengembangkan usaha saya dan puji Tuhan semoga usaha saya akan semakin naik dan besar," katanya.

Olha Sherlie Rumiap juga mengungkapkan hal yang sama. Olha mengaku senang sekali atas bantuan yang diberikan oleh Partai Perindo. "Semoga bukan cuma saya yang bisa menikmati bantuan dari Perindo, tapi rekan-rekan pelaku usaha kecil lainnya. Terima kasih buat Perindo, secara khusus Ketua Umum Partai Perindo Bapak Hary Tanoesoedibjo, terima kasih banyak," kata Olha.

Pemberian gerobak gratis ini merupakan bentuk komitmen Partai Perindo dalam membangun UMKM Indonesia agar segera naik kelas sesuai dengan visi Untuk Indonesia Sejahtera.

"Sekali lagi kami datang bukan untuk mengumbar janji, tapi membuktikan kalau Partai Perindo memiliki komitmen yang kuat membangun dan memberdayakan UMKM agar segera naik kelas. Saya berharap bagi para penerima bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik," kata Suriyanti, PIC Bidang UMKM DPP Partai Perindo wilayah Sulawesi.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Perindo Minahasa Gebby Sinaulan mengatakan, di Minahasa  ada 23 pedagang kecil yang memasukkan berkas. Dari jumlah itu, lima di antaranya sudah menerima bantuan gerobak.

"Nantinya akan ada pendampingan secara langsung oleh pengurus DPC agar mitra binaan Perindo khusus UMKM dapat berkembang dan dapat meningkatkan pendapatan dari usaha yang mereka jalani," ujar Gebby.

Penegasan serupa disampaikan Sekretaris DPW Partai Perindo Sulut Christofel Mickey Warouw. Kata dia, Partai Perindo sangat berkomitmen membangun Indonesia. "Di Sulut ini 28 (gerobak) yang akan dibagikan, lima di Manado dan lima di Minahasa. Hari ini kita menyerahkan kepada masyarakat yang sangat memerlukan untuk usaha," jelas Christofel.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top