alexa snippet

Didukung Jadi Cagub Jateng, Begini Tanggapan Buwas

Didukung Jadi Cagub Jateng, Begini Tanggapan Buwas
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso. Foto/Dok SINDO
A+ A-
SEMARANG - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso didukung menjadi salah satu konstestan untuk memperebutkan kursi Jateng 1 pada Pilgub Jawa Tengah 2018. Namun, pria asal Pati, Jateng itu secara diplomatis menolak karena masih memiliki tanggung jawab sebagai orang nomor satu di BNN.

Dukungan terhadap pria yang akrab disapa Buwas itu berupa terpasangnya sejumlah spanduk di beberapa titik. Di spanduk dengan warna dominan merah itu terpasang foto Budi Waseso dengan bertuliskan 'Jateng Gemilang, Rakyat Jateng Memanggil Putra Daerahnya'.

"Itu beredar (spanduk dukungan) ya, saya baru tahu. Jujur saya saya tidak tahu siapa yang menginginkan apakah itu masyarakat Jateng secara umum. Tapi yang pasti saya kan masih mengabdi di BNN, belum selesai pengabdian saya di negara ini, biarlah saya mengabdi dulu di BNN sampai selesai," kata Buwas seusai konferensi pers di Jalan Halmahera Raya Nomor 27 Semarang, Senin (4/12/2017).

Meski demikian, dia mengaku siap dicalonkan jika telah purna tugas di BNN dan ada permintaan dari masyarakat. Namun, hingga saat ini Buwas belum menjalin komunikasi politik dengan parpol mana pun perihal pencalonan di Pilgub Jateng 2018.

"Komunikasi dengan siapa (parpol)? Ya belum, ini saja saya baru tahu, yang ngasih tahu wartawan, saya belum tahu (spanduk dukungan). Pengabdian saya masih belum selesai terhadap bangsa ini, terkecuali sudah selesai pengabdian saya, dan negara, masyarakat Jateng membutuhkan saya, ya boleh-boleh saja."
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top