Teofimo Lopez Tolak Rp23 Miliar untuk Duel dengan Ryan Garcia

Selasa, 28 November 2023 - 12:21 WIB
loading...
Teofimo Lopez Tolak Rp23 Miliar untuk Duel dengan Ryan Garcia
Teofimo Lopez Tolak Rp23 Miliar untuk Duel dengan Ryan Garcia/Clutchpoints
A A A
Teofimo Lopez menolak bayaran Rp23 miliar untuk duel dengan Ryan Garcia di kelas ringan super. Pemegang gelar juara dunia kelas ringan super, Teofimo Lopez, mengatakan bahwa ia merasa tersinggung dengan bayaran yang ditawarkan kepadanya untuk sebuah pertarungan melawan Ryan Garcia.

Lopez, mantan juara dunia kelas ringan dari Brooklyn, New York, mengatakan kepada para wartawan pada Sabtu malam di Las Vegas dalam pertandingan David Benavidez vs Demetrius Andrade, bahwa ia telah menolak tawaran untuk menghadapi Ryan Garcia pada pertarungan awal tahun depan, karena ia akan mendapatkan bayaran yang jauh di bawah kemampuannya.



Lopez mengatakan bahwa ia ditawari USD1,5 juta atau sekitar Rp23 miliar untuk bertarung melawan Garcia, namun ia bungkam mengenai rinciannya, seperti siapa yang memberinya kesepakatan, apakah melalui Top Rank, promotornya, atau promotor Garcia, Golden Boy. Oscar De La Hoya, pendiri Golden Boy, mengatakan bulan lalu bahwa ia tertarik untuk mengadakan pertarungan antara Garcia dan Lopez pada bulan Februari, selama akhir pekan Super Bowl, sebuah ide yang juga didukung oleh pimpinan Top Rank, Bob Arum.

"Ketika Anda adalah yang terbaik, ketika Anda adalah orangnya, ketika Anda membawa sponsor besar, dukungan, kesepakatan bisnis besar, ketika Anda menawarkan saya 1,5 [juta dolar] saham di bagian itu - saya mau," kata Lopez kepada Boxing News. "Jadi ya, saya menolak tawaran itu."

Diminta untuk mengklarifikasi apa langkah selanjutnya, Lopez memberikan jawaban yang samar. "Yang berikutnya bagi saya adalah pengambilalihan dunia, itulah yang berikutnya," kata Lopez. "Saya ingin pergi ke Italia, saya ingin membawanya ke tempat-tempat lain dengan cara yang berbeda. Saya juga memiliki banyak penggemar di Afrika, saya ingin pergi ke sana. Saya hanya ingin membawa semua ini.



Lopez (19-1, 13 KO) baru-baru ini mengatakan kepada BoxingScene.com bahwa ia tidak berencana untuk bertarung dalam waktu dekat, dengan mengatakan bahwa ia "terlalu banyak menuntut dan saya tidak mendapatkan apa-apa." Dalam sebuah unggahan di media sosial yang menjadi viral di dunia tinju, Lopez mengatakan bahwa mengumpulkan sampah lebih baik daripada bertarung.

Perilaku Lopez yang penuh teka-teki ini terjadi setelah salah satu kemenangan terbaik dalam karirnya: sebuah keputusan yang dominan atas Josh Taylor, pada bulan Juni, di The Theater di Madison Square Garden di New York City, untuk mendapatkan gelar WBO 63,5 kg milik Taylor. Lopez membungkam para pengkritiknya, yang banyak di antaranya merasa petinju berusia 26 tahun itu akan hancur dalam pertarungan tersebut. Namun segera setelah mengalahkan Taylor, Lopez kembali membuat kehebohan dengan menyatakan bahwa ia akan pensiun.

Garcia (23-1, 19 KO), bintang berusia 25 tahun dari Victorville, California, akan melakoni debutnya di kelas 63,5 kg melawan Oscar Duarte minggu depan di Toyota Center, Houston. Ia baru saja mengalami kekalahan besar dari Gervonta Davis pada bulan April lalu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3842 seconds (0.1#10.140)