Waspada Hujan Petir di Sleman, Kulonprogo dan Gunungkidul

Selasa, 28 November 2023 - 07:00 WIB
loading...
Waspada Hujan Petir di Sleman, Kulonprogo dan Gunungkidul
BMKG kembali memperingatkan warga di kawasan DIY untuk mewaspadai potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai dengan kilat/petir dan angin kencang. Foto/Ilustrasi/DOk.SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali memperingatkan warga DIY untuk mewaspadai potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Kondisi itu diperkirakan terjadi di Sleman bagian Utara dan Barat, Kulonprogo bagian Utara, dan Gunungkidul bagian Utara di hari Selasa (28/11/2023) ini.



Secara umum kondisi Cuaca di pagi hari ada potensi hujan ringan di Gunungkidul bagian Selatan dan Kulonprogo bagian Utara.



Siang – Sore hari juga berpotensi hujan sedang – lebat di Sleman bagian Utara dan Barat, Kulonprogo bagian Utara, dan Gunungkidul bagian Utara. Potensi hujan ringan di Kota Yogyakarta dan Bantul bagian Timur.

Malam hari bakal berawan dan Rabu (29/11/2023) dini hari bakal berawan. Suhu udara berkisar 24 - 32 °C dengan Kelembapan udara 63 – 96 %.



Angin berhembus dari Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan maksimum 20 km/jam. Dan Tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara *0.5 – 1.25 m atau kategori Rendah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)