Empat Pemancing Dihantam Ombak Pantai Kebumen, Dua Hilang

Sabtu, 02 Desember 2017 - 04:43 WIB
Empat Pemancing Dihantam Ombak Pantai Kebumen, Dua Hilang
Empat Pemancing Dihantam Ombak Pantai Kebumen, Dua Hilang
A A A
KEBUMEN - Ganasnya ombak pantai selatan kembali memakan korban. Empat pemancing di Pantai Karang Bolang, Kebumen terseret ombak saat hendak menepi, Jumat (1/12/2017).

"Informasi ini kami dapatkan dari rekan SAR Lawet Perkasa Kebumen pukul 10.15 dan langsung kami terjunkan tim untuk melakukan pencarian," ujar Mulwahyono, Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap.

Empat orang tersebut yakni Suparja (35) warga Bandung, Junaedi (19) warga Tambakmulyo Kebumen, serta Riki Asmari (31) dan Jabarudin Sadewa (25) yang juga merupakan warga Tambakmulyo, Kebumen.

Kejadian awal bermula saat keempatnya menginap dan memancing di bebatuan karang yang ada di pantai tersebut pada kamis (30/11/17) saat laut sedang surut. Namun saat berganti hari (Jumat) semakin siang ketinggian air makin naik.

Melihat air semakin meninggi dan tempat mereka memancing terendam air, keempatnya kemudian bergegas berenang ke tepian.

"Suparja dan Junaedi mampu berenang melawan ombak hingga selamat mencapai pantai, namun nahas bagi Riki dan Jabarudin, mereka tenggelam terseret ombak," ungkap Mulwahyono.

Saat ini pencarian sedang dilakukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Cilacap, SAR Lawet Perkasa Kebumen dan nelayan setempat.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6307 seconds (0.1#10.140)