alexametrics

Hujan Lebat, Mobil Dinas DPRD Karawang Tertimpa Pohon Tumbang

loading...
Hujan Lebat, Mobil Dinas DPRD Karawang Tertimpa Pohon Tumbang
Mobil dinas Sekretariat DPRD Kabupaten Karawang tertimpa pohon berdiameter 50 centimeter yang tumbang saat hujan lebat di Jalan Banten, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Jabar, Kamis (30/11/2017).Koran SINDO/Nila Kusuma
A+ A-
KARAWANG - Mobil dinas Sekretariat DPRD Kabupaten Karawang tertimpa pohon berdiameter 50 centimeter yang tumbang saat terjadi hujan lebat di Jalan Banten, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (30/11/2017). Tidak ada yang terluka, namun mobil bernopol T 8770 F bagian depan dan belakangnya penyok. Sempat terjadi kemacetan sekitar satu jam karena posisi pohon menutup seluruh jalan.

"Ini memang kendaraan operasional sekretariat DPRD di bagian rumah tangga. Kebetulan saat kejadian baru saja membeli minuman mineral untuk stok . Alhamdulillah tidak ada yang terluka hanya bodi mobil saja yang penyok. Kami belum menaksir berapa kerugiannya," kata Kasubag Rumah Tangga, Endang Setiawan.

Endang mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa atas kejadian tersebut dan sudah melaporkan kepada pimpinannya. "Ini kan musibah dan mobil ini segera kami perbaiki biar bisa digunakan kembali. Mobil ini penting untuk sarana angkutan barang," ujarnya.



Kejadian pohon tumbang sudah beberapa kali terjadi di Karawang. Namun pohon tumbang kali ini sempat membuat panik masyarakat karena terjadi di daerah padat kegiatan masyatakat. Di jalan Banten terdapat sekolah SMA, SMK, dan perguruan tinggi.

Belum lagi ada 3 buah mini market dan puluhan kaki lima. Saat pohon tumbang masyarakat yang sedang berteduh sempat panic. Mereka terpaksa bubar ke jalan hingga harus hujan-hujan.

"Seharusnya pemerintah sudah mengantisipasi dengan memangkas pohon-pohon besar yang rawan tumbang karena membahayakan masyarakat. Apalagi di sekitar Jalan Banten ini banyak pohon besar dan usianya juga cukup tua. " tutur Nia, seorang mahasiswa.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak