Hakka Kalbar Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Senin, 27 November 2023 - 12:09 WIB
loading...
Hakka Kalbar Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud
Hakka Kalbar mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/Ist
A A A
KUBU RAYA - Hakka Kalimantan Barat (Kalbar) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD . Deklarasi dilakukan saat cawapres Mahfud MD mengunjungi Rumah Hakka di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (25/11/2023).

"Hari ini, khususnya buat orang Hakka, orang Tionghoa, ini suatu kebanggaan dan Rumah Hakka ini rumah adat Tionghoa, dipakai pertama kali untuk deklarasi Ganjar-Mahfud," ucap Ketua Hakka Kalimantan Barat, Mulyadi dalam keterangannya dikutip, Senin (27/11/2023).

Mahfud MD menyambut baik deklarasi tersebut. Menurutnya, pasangan Ganjar-Mahfud menerima semua dukungan dari berbagai golongan. setiap dukungan dipandang sebagai amanat, pengikat batin, dan semangat yang menentukan arah kerja jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

Mahfud yakin, dukungan Hakka Kalimantan Barat akan meningkatkan peluang kemenangan di daerah yang dijuluki sebagai Provinsi Seribu Sungai itu.



"(Saya) Sangat optimis karena di seluruh Indonesia kami mendapat suara-suara (dukungan) yang sama. Artinya, optimisme itu direfleksikan juga dari dukungan-dukungan yang hari ini lahir di Pontianak, dari Hakka, kemudian di tempat lain," kata Mahfud MD.

Mahfud menambahkan, dukungan yang datang untuk pasangan Ganjar-Mahfud muncul karena Indonesia menghendaki perbaikan di masa depan.

Turut hadir dalam deklarasi ini, Ketua Kehormatan Hakka Seluruh Indonesia sekaligus Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta (OSO), Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Ramdhani, para kiai berpengaruh di Tanah Air, dan tokoh-tokoh masyrakakat di Pontianak.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)