Terjebak Banjir, Bantuan Makanan untuk 400 Warga Dikirim Pakai Flying Fox

Rabu, 29 November 2017 - 13:17 WIB
Terjebak Banjir, Bantuan Makanan untuk 400 Warga Dikirim Pakai Flying Fox
Terjebak Banjir, Bantuan Makanan untuk 400 Warga Dikirim Pakai Flying Fox
A A A
YOGYAKARTA - Banjir yang menerjang wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyebabkan sebanyak 400 warga di Dusun Bojing, Desa Bejoharjo, Karangmojo, terisolir dan belum bisa keluar dari dusun. Satu satunya jembatan penghubung dengan dusun lain terputus akibat diterjang banjir yang terjadi sejak Selasa 28 November 2017 pagi hingga malam hari.

Upaya pemberian bantuan makanan pun baru bisa dilakukan Rabu (29/11/2017) sekitar pukul 08.00 WIB. Bantuan yang diberikan merupakan bahan pokok, di antaranya adalah mi cepat saji, beras, dan makanan lainnya untuk kebutuhan sehari-hari. "Itu saja baru bisa diberikan menggunakan flying fox," terang Camat Karangmojo, Wastana kepada Sindonews.com.

Kapolsek Karangmojo Kompol Iriyanto mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan semua pengelola objek wisata Gua Pindul. Peralatan berupa perahu dan ban digunakan relawan untuk memasang peralatan flying fox. "Nah bantuan kemudian menggunakan alat flying fox, sehingga bisa diberikan kepada warga," katanya.

Selain di Dusun Bojing, di desa tersebut juga terdapat 14 KK di Dusun Bulu yang mengungsi. Tim medis puskesmas juga dilibatkan untuk penanganan, terutama memberikan layanan kesehatan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6731 seconds (0.1#10.140)