Satwa Kukang Ini Ditemukan Warga di Jalan Raya

Selasa, 28 November 2017 - 17:00 WIB
Satwa Kukang Ini Ditemukan Warga di Jalan Raya
Satwa Kukang Ini Ditemukan Warga di Jalan Raya
A A A
PEKANBARU - Seekor satwa langka, kukang ditemukan warga di Jalan Raya Pekanbaru, Riau. Saat ditemukan, satwa yang dilindungi kebingungan karena dikerumuni warga.

Beruntung satwa bernama latin nycticebus coucang diselamatkan salah seorang warga. Saat ini satwa pemalu itu sudah diserahkan ke pihak berwenang.

Humas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKKSDA) Riau, Dian Indriati mengatakan bahwa hari ini satwa tersebut sudah diserahkan ke pihaknya. Setelah itu pihak BBKSDA akan mengembalikan ke alamnya. "Warga yang menyerahkan kukang itu bernama Syahril (46). Dia menyerahkannya langsung ke kantor kita," ucap Indri Selasa (28/11/2017).

Kepada petugas, Syahril menceritakan bahwa tadi malam kukang tersebut berada di Jalan Raya HM Subrantas yang merupakan jalur lintas provinsi. Saat itu sejumlah warga berkerumun karena kukang tersebut berada di jalan di area yang padat lalu lintas.

Syahril berinisiatif masuk ke kerumanan warga dan berjanji akan menyerahkannya ke pihak berwenang. Kemudian dia membawa satwa itu ke rumah dan hari ini dia menyerahkannya ke pihak berwenang. "Kita berterimakasih kepada pihak berwenang. Kukang itu usianya sekitar dua tahun berjenis kelamin jantan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6034 seconds (0.1#10.140)