Satukan Keberagaman , Kiai Muda Dukung Ganjar Gelar Selawat Kebangsaan

Minggu, 26 November 2023 - 13:20 WIB
loading...
Satukan Keberagaman , Kiai Muda Dukung Ganjar Gelar Selawat Kebangsaan
Relawan Kiai Muda Jatim menggelar Selawat Kebangsaan yang dihadiri ribuan orang di Lapangan Puntir Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (25/11/2023) malam. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PASURUAN - Indonesia terdiri dari beragam latar belakang suku budaya, ras, agama, dan etnis. Meski berasal dari sumber yang berbeda-beda, rakyat Indonesia tetap merupakan satu kesatuan bangsa dalam wadah NKRI.

Hal inilah yang hendak diwujudkan Relawan Kiai Muda Jatim dukung Ganjar lewat Selawat Kebangsaan di Lapangan Puntir Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (25/11/2023) malam.
Sebagai simpatisan paslon nomor tiga Ganjar-Mahfud, mereka berkomitmen terus menggaungkan semangat persatuan dan kesatuan.

"Meskipun capresnya dan legislatifnya siapa, tapi kita satu tujuan untuk membesarkan Indonesia. Meraih kokoh dalam rangka persatuan Indonesia seperti pasangan GAMA (Ganjar-Mahfud) nomor tiga," kata Korwil Kiai Muda Jatim KH Ali Baidlowi.

Selawat itu dibanjiri ribuan milenial dan gen Z dari kalangan santri serta masyarakat sekitar. Mereka berbondong-bondong hadir untuk meraih ganjaran dan keberkahan dari lantunan doa-doa yang dipandu pimpinan Mafia Selawat Gus Ali Gondrong.

Sukarelawan juga memohon ridha kepada Allah SWT agar Pilpres 2024 nanti dapat berlangsung secara aman dan damai. "Tema selawat kebangsaan dzikir bersama, rukyah bersama. Sekaligus mendoakan Bapak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam satu tujuan yaitu untuk memenangkan beliau menjadi presiden dan wakil presiden tahun 2024," jelasnya.

Kegiatan positif tersebut mendapatkan respons luar biasa dari masyarakat. Bahkan cawapres Mahfud MD turut hadir memeriahkan meski hanya berpartisipasi secara daring.

"Alhamdulillah dengan antusias semangat masyarakat seperti ini, kita juga ikut bangga mendukung Pak GAMA (Ganjar-Mahfud) dan juga bangga dengan adanya selawat ini. Semoga membawa berkah dan ganjaran," pungkasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)