Majukan Pendidikan, Guru Sekolah Swasta di Tegal Dukung Ganjar-Mahfud

Minggu, 26 November 2023 - 12:26 WIB
loading...
Majukan Pendidikan, Guru Sekolah Swasta di Tegal Dukung Ganjar-Mahfud
Guru di Tegal mendukung Ganjar-Mahfud memimpin Indonesia periode 2024-2029 karena percaya dengan rekam jejak mereka dalam memajukan pendidikan di Indonesia, Sabtu (25/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TEGAL - Relawan Pena Mas Ganjar menggelar kegiatan servis sepeda motor dan ganti oli gratis di Kabupaten Tegal.
Kegiatan itu dalam rangka Hari Guru Nasional, Sabtu (25/11/2023).

“Tujuannya jelas, kita ingin dekat dengan para guru swasta khususnya. Karena, memang terkadang guru-guru swasta kurang diperhatikan sehingga servis-ganti oli gratis ini menjadi rutinan bagi guru-guru, setiap satu bulan sekali,” kata Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar, Reza Abdurrakhman.

Dalam kegiatannya kali ini, para relawan mendatangkan tim teknisi khusus untuk memeriksa sepeda motor para guru maupun warga di lingkungan sekolah tersebut. Di sela-sela kegiatan itu, mereka pun tidak lupa untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo-Mahfud MD kepada mereka agar lebih mengenal pasangan nomor urut tiga itu di Pilpres 2024.

“Teman-teman dari bapak guru juga mendukung Bapak Ganjar. Kita sepakat, solid, kita pernah semuanya deklarasi (dukungan untuk Ganjar-Mahfud) juga secara internal,” ujarnya.

Lina Hidayati, salah seorang guru yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan relawan Pena Mas Ganjar dalam rangka Hari Guru Nasional ini. Dia mengakui, biaya perawatan sepeda motor cukup membebani para guru, khususnya sekolah swasta lantaran penghasilan mereka masih jauh di bawah Upah Minimum Kabupaten (UMK) setempat.

“Alhamdulillah untuk acara ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi siswa-siswi (terutama guru-guru) sini. Intinya, sangat bermanfaat bagi kita semuanya,” katanya.

Dia pun sepakat mendukung Ganjar-Mahfud untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 mendatang karena percaya dengan rekam jejak mereka dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Lina semakin optimistis terhadap kepemimpinan Ganjar-Mahfud setelah mengetahui visi-misi mereka untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam negeri.

Lina pun berharap pasangan Ganjar-Mahfud benar-benar melaksanakan visi-misinya itu setelah terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029. “Untuk pendidikan untuk Pak Ganjar sendiri sebenarnya dia juga mendukung sekali untuk masalah pendidikan. Dan untuk visi-misinya juga sangat menarik,” lanjutnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3777 seconds (0.1#10.140)