Genangan Makin Tinggi, Tanggul Jebol Hoax

Senin, 27 November 2017 - 21:26 WIB
Genangan Makin Tinggi, Tanggul Jebol Hoax
Genangan Makin Tinggi, Tanggul Jebol Hoax
A A A
SIDOARJO - Ketinggian air di Jalan Tanggulangin-Porong mencapai 73 centimeter. Sebelumnya ketinggian air di sana sekitar 50 sampai 60 centimeter. Bertambahnya ketinggian ini karena luapan air sungai Ketapang dan debit air yang tidak bisa ditampung di sungai.

“Awalnya ketinggian air sekitar 60 centimeter. Sekarang mencapai 73 centimeter. Untuk tanggul lumpur Lapindo masih kokoh dan kuat,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji di sela meninjau lokasi di exit tol Tanggulangin-Porong.

Kapolresta meninjau lokasi genangan bersama Kabag Ops, Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Wakasat Lantas, Kasubag Humas, Kapolsek Tanggulangin, Kapolsek Porong dan instansi terkait yaitu BPBD Kabupaten Sidoarjo, PPLS dan Forkopimka Kec Porong.

Himawan mengatakan, telah berkoordinasi dengan PPLS untuk mengurangi genangan air dengan melakukan penyedotan dan dibuang ke tanggul penampungan lumpur Lapindo.

Kapolresta kembali menegaskan, kabar yang beredar di media sosial yang menyebut tanggul lumpur jebol adalah tidak benar. “Tidak benar. Kabar tanggul jebol adalah hoax. Masyarakat diharap tetap tenang,” imbaunya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0399 seconds (0.1#10.140)