alexametrics

Jalan Tiga Ras Ambles Tranportasi Tiga Kecamatan Putus Total

loading...
Jalan Tiga Ras Ambles Tranportasi Tiga Kecamatan Putus Total
Ruas jalan kabupaten penghubung tiga kecamatan di Desa Tiga Ras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, ambles. Koran SINDO/Ricky
A+ A-
SIMALUNGUN - Ruas jalan kabupaten penghubung tiga kecamatan di Desa Tiga Ras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, ambles. Akibatnya, jalur transportasi dari Kecamatan Dolok Pardamean menuju Kecamatan Haranggaol dan Pematang Sidamanik putus total.

Kepala BPBD Kabupaten Simalungun Mudahalam Purba mengatakan, akibat putusnya jalan di Desa Tiga Ras hubungan transportasi antar 3 kecamatan juga terganggu.

"Jalan menuju pelabuhan Tiga Ras putus total, sehingga warga yang akan ke Samosir melalui pelabuhan tidak bisa melintas dan transportasi dari kecamatan Dolok Pardamean menuju Kecamatan Haranggaol dan kecamatan Pematang Sidamanik juga putus total," ujar Mudahalam.



Dia menambahkan Pemkab Simalungun berupaya maksimal untuk melakukan penanggulangan sementara sehingga arus transportasi menuju pelabuhan dan dari kecamatan Dolok Pardamean menuju Kecamatan Pamatang Sidamanik dan Haranggaol tidak terlalu lama terganggu.

Kapolsek Dolok Pardamean AKP G Damanik menambahkan, pihaknya belum dapat mengalihkan arus lalulintas menuju pelabuhan atau kecamatan Haranggaol dan kecamatan Pamatang Sidamanik karena tidak ada jalan alternatif lain sebagai pengalihan.

"Tidak ada jalan alernatif sebagai pengalihan menuju pelabuhan Tiga Ras dan Kecamatan Haranggaol serta Pamatangsidamanik, saat ini Pemkab Simalungun sedang berupaya menanggulangi jalan yang ambles. Mudah-mudahan bisa cepat ditangani sehingga bisa dilintasi kembali," sebut Damanik.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak