alexametrics

Datang sejak Subuh, Ribuan Warga Antusias Saksikan Kirab Bobby-Kahiyang

loading...
Datang sejak Subuh, Ribuan Warga Antusias Saksikan Kirab Bobby-Kahiyang
Kirab budaya yang menjadi rangkaian resepsi pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Kahiyang Ayu menjadi magnet bagi masyarakat Kota Medan, Sumatera Utara. Foto/Okezone
A+ A-
MEDAN - Kirab budaya yang menjadi rangkaian resepsi pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Kahiyang Ayu menjadi magnet bagi masyarakat Kota Medan, Sumatera Utara. Ribuan warga tumpah ruah di pinggir ruas Jalan Outerringroad Gagak Hitam, Medan yang menjadi lokasi kirab, Minggu (26/11/2017).

Di antara ribuan warga itu, tak sedikit warga yang telah datang sejak subuh, demi untuk menyaksikan pernikahan putri tunggal Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Kami ingin lihat pengantinnya, ingin lihat Pak Jokowi, Mas Gibran, dan Jan Ethes," kata Rosmala warga Medan Timur, Minggu (26/11/2017).

Serupa dengan Rosmala, Firdaus warga Pancurbatu, Deli Serdang, sengaja datang sejak subuh bersama seluruh anggota keluarganya untuk melihat langsung kegiatan kirab. Presiden Jokowi dan keluarganya lagi-lagi menjadi utama mereka melihat kirab. "Mudah-mudahan nanti bisa bersalaman sama Pak Jokowi," tandasnya.

Kirab budaya pernikahan Bobby-Kahiyang akan diikuti ribuan orang dengan panjang antrean hingga 800 meter. Mulai dari pengantin, keluarga besar keduanya, pada relawan, peserta budaya, hingga petugas keamanan.

Mereka akan berjalan kaki sepanjang 2,6 kilometer dari Medan Internasional Convention Center di Jalan Gagak Hitam menuju lokasi resepsi di kediaman Bobby, di Bukit Hijau Regency, Taman Setiabudi Indah, Medan, sambil menggunakan pakaian adat dan diiringi lantaran gordang sambilan dan alat musik melayu.

Sepanjang jalur yang akan dilintasi kirab kini sudah dikawal oleh personel TNI dan Polri bersenjata lengkap.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak