alexametrics

Kelompok Bersenjata Berulah Lagi, Mobil Dinas Kasatgas Ditembaki di Jalan Tanjakan

loading...
Kelompok Bersenjata Berulah Lagi, Mobil Dinas Kasatgas Ditembaki di Jalan Tanjakan
Mobil Dinas Kasatgas jenis LWB dengan No Lambung 01-4618 yang ditembaki oleh kelompok kriminal bersenjata. Foto/Herawati
A+ A-
TIMIKA - Aksi penembakan kembali terjadi di Mile 61 Timika Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (24/11/2017) pukul 10.00 Wit. Penembakan ini diduga dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap mobil Dinas Kasatgas jenis LWB dengan No Lambung 01-4618.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan, penembakan bermula saat mobil Kasatgas melintas di tanjakan. Ketika itu anggota KKB berjumlah 6 orang melintas di tanggul samping jalan menembaki kendaraan Kasatgas Amole dengan jarak kurang lebih 25 Meter.

Kasatgas Amole yang sedang melakukan pengecekan ke beberapa pos jaga di jalur PT Freeport Indonesia, langsung melakukan pengejaran terhadap KKB.



Tidak ada korban jiwa atau luka-luka, namun kaca mobil pecah dan kap mobil berlubang dalam kejadian ini. Adapun personel yang berada di dalam mobil LWB adalah AKBP Soeroso (Kasatgas); Brigpol Wahyu J Suseno; Briptu Marga Ambar Prayogo.

“Kami telah melakukan langkah-langkah dengan mengejar para pelaku yang diduga dilakukan kelompok kriminal bersenjata terhadap kendaraan dinas Kasatgas jenis LWB. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka,” ungkap Kombes Pol AM Kamal, Jumat (24/11/2017).
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak