Partai Perindo Buka Lowongan 5.088 Saksi di Bandung Barat, Ini Syaratnya

Sabtu, 25 November 2023 - 08:09 WIB
loading...
Partai Perindo Buka Lowongan 5.088 Saksi di Bandung Barat, Ini Syaratnya
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khalik Ahmad. Foto/MPI/Ferry Bangkit Rizki
A A A
BANDUNG BARAT - Partai Perindo menargetkan bisa merekrut minimal 5.088 saksi di Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk Pemilu 2024. Jumlah itu sesuai dengan TPS yang tersebar di 165 desa di Bandung Barat.

”TPS di Kabupaten Bandung Barat kan ada 5.088, jadi kita targetkan saksi minimal segitu juga,” kata Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khalik Ahmad di Jalan Pasiranji Cimanggu,KBB, Jumat (24/11/2023).

Untuk merekrut saksi, partai pendukung pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD itu sudah membentuk rekruter. Mereka mulai bertugas untuk mencari para saksi di Bandung Barat yang akan ditempatkan di 5.088 TPS.



Saleg DPR RI dapil Jabar II itu mengatakan, Partai Perindo yang selama ini dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil serta berjuang menciptakan lapangan pekerjaan menuju Indonesia sejahtera itu menargetkan jumlah saksi sudah terpenuhi Desember mendatang.

”Kalau bisa dilakukan akhir November ini lebih baik, tapi saya kira masih ada toleransi sampai pertengahan Desember. Jadi rekruter sudah bisa menginput data saksi, sudah bisa bekerja dalam sistem,” jelas dia.

Abdul Khalik Ahmad menerangkan, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi para saksi dari partai nomor urut 16 di Pemilu 2024 yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo itu. Pertama, kata dia, saksi harus terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pemilu 2024.



”Kalau ada nama yang diusulkan sebagai saksi tapi tidak masuk dalam DPT maka ini tidak bisa kita ambil sebagai saksi,”ucapnya.

Kemudian saksi dari Partai Perindo yang memiliki lambang Rajawali mengembangkan sayap itu harus berdomisili di TPS asalnya. ”Jadi kalau yang bersangkutan terdaftar di TPS 2, maka yang bersangkutan harus yang tinggal di sana,” ujar Abdul.

Selain itu syarat penting lainnya saksi yang direkrut Partai Perindo harus memiliki ponsel aktif. Nantinya para saksi yang sudah diverifikasi para rekruter harus men-download aplikasi MotionBanking karena nanti dana saksi akan ditransfer langsung kepada yang bersangkutan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)