Rp180 Juta Dana Desa yang Disimpan di Bawah Kasur Raib Digondol Maling

Jum'at, 24 November 2017 - 13:21 WIB
Rp180 Juta Dana Desa yang Disimpan di Bawah Kasur Raib Digondol Maling
Rp180 Juta Dana Desa yang Disimpan di Bawah Kasur Raib Digondol Maling
A A A
MERANGIN - Sebanyak Rp180 juta Dana Desa Rantau Bidaro, Kecamatan Muara Siau Kabupaten Merangin, Jambi dibawa kabur maling. Dana desa yang tersimpan di kediaman kades tersebut disimpan di bawah kasur oleh Tapri sang kades.

Kapolsek Siau, Iptu Adli mengatakan, berdasarkan laporan Kades Rantau Bidaro, Tapri sebanyak Rp 180 juta dana desa hilang dibawa maling. "Ya, Kadesnya sudah melapor dan anggota sudah melakukan olah TKP," kata Kapolsek.

Kapolsek menyebutkan, perkiraan kejadian sekitar pukul 21.00 WIB, Kamis malam 23 November 2017. Waktu itu Kades beserta istrinya menghadiri acara maulid nabi di Madrasah.

"Karena menghadiri acara Maulid Nabi itu rumah kosong. Saat itulah maling masuk," sebutnya. Berdasarkan olah tempat kejadian perkara, dituturkan Adli, maling masuk dari pintu belakang dengan cara merusak kunci rumah.

"Maling masuk dari pintu belakang. Ada tiga pintu yang dijebolnya, pintu belakang, pintu tengah dan pintu kamar Kades.Uang itu berada di kamar Kades, disimpannya di bawah kasur," tuturnya.

Camat Muara Siau, Surdi mengatakan dana Desa Rantau Bidaro hilang saat Kades menghadiri Maulid Nabi.
"Ya. Saya dapat informasinya hilang saat Kades pergi Maulid di Madrasah. Informasi yang sayo dapat maling masuk dari pintu belakang," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4807 seconds (0.1#10.140)