11 Warga Terserang DBD, Perindo Langsung Asapi Permukiman di Demak

Jum'at, 24 November 2017 - 12:40 WIB
11 Warga Terserang DBD, Perindo Langsung Asapi Permukiman di Demak
11 Warga Terserang DBD, Perindo Langsung Asapi Permukiman di Demak
A A A
DEMAK - Sedikitnya 11 warga Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, dilaporkan menderita demam berdarah dengue (DBD) belum lama ini. Untuk mencegah penyakit itu mewabah, tim Rescue Perindo diterjunkan melakukan fogging.

"Informasinya ada 11 warga yang terkena DBD, makanya ini menjadi perhatian kita untuk memprioritaskan pelaksanaan fogging di tempat ini," ujar Ketua DPW Rescue Perindo Jateng Mochsin Anwar, di sela memimpin pelaksanaan fogging, Jumat (24/11/2017).

Fogging dipusatkan di RW 15, Kebonagung Selatan, dengan mengasapi sekitar 400 rumah warga. Tak hanya rumah, petugas juga menyisir selokan dan pekarangan yang berpotensi menjadi sarang nyamuk aedes aegypti.

"Kita sengaja tak hanya fogging di rumah-rumah warga, tetapi juga selokan dan pekarangan. Musim hujan ini kan mengakibatkan genangan-genangan air, makanya di situ juga menjadi prioritas kita," jelasnya.

Dia mengatakan, Partai Perindo berkomitmen ikut menjaga kesehatan warga. Selain melakukan fogging, Perindo juga menyediakan layanan ambulans gratis bagi warga.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6097 seconds (0.1#10.140)