Sebulan Sekali ASN Salatiga ke Kantor Wajib Gowes Sepeda

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 14:07 WIB
loading...
Sebulan Sekali ASN Salatiga ke Kantor Wajib Gowes Sepeda
Wali Kota Salatiga Yuliyanto bersama Ketua DPRD Dance Ishak Palit saat bersepeda dalam rangka mendukung program satu hari tanpa mobil, Jumat (7/8/2020). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Pemkot Salatiga menggulirkan program satu hari tanpa mobil dan aparatur sipil negara (ASN) minimal satu bulan sekali wajib berangkat kerja ke kantor dengan menaiki sepeda .

Hal Ini digulirkan untuk mengurangi polusi udara di Kota Salatiga dan program tersebut diterapkan mulai Jumat (7/8/2020).

Ratusan ASN terlihat berangkat kerja dengan mengendarai sepeda. Setibanya di Kantor Pemkot Salatiga mereka langsung bergabung dengan

Wali Kota Salatiga Yuliyanto, Ketua DPRD Dance Ishak Palit dan jajaran Forkompinda untuk olahraga bersepeda santai keliling kota. (BACA JUGA: Pria Bersenjata Sandera Sejumlah Orang di Bank Prancis)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Fakruroji mengatakan, program untuk mengurangi polusi udara ini, telah disampaikan kepada semua ASN melalui Surat Edaran (SE) Sekda Nomor 426/1295/101-2.

"Program ini dilaksanakan setiap Jumat. Ya minimal satu bulan sekali, ASN wajib berangkat kerja dengan mengendarai sepeda minimal sebulan sekali pada hari Jumat," kata Fakruroji.

Menurut Fakruroji, program tersebut juga bagian dari upaya efisiensi kesehatan dan kebugaran tubuh ditengah pandemi COVID-19 dengan lebih aman dan produktif.

"Mudah-mudahan bisa konsisten dan semua mengikuti. Jadi harapannya, program ini juga diikuti oleh masyarakat. Adapun tujuannya juga untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh," katanya.(BACA JUGA: Skenario Pacquiao vs Golovkin, Manny: Ayo, Duel di Kelas 66,6 Kg!)

Sementara itu, Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengajak warga untuk terus menjaga imunitas diri. "Melalui kegiatan ini saya berharap warga terus mematuhi protokol kesehatan, dan menjaga imunitas dengan rajin berolahraga. Saya juga berharap para ASN menjadi contoh warga dalam perilaku hidup sehat tersebut, misalnya saja dengankegiatan bersepeda santai kali ini,” tandasnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)