TPD Ganjar-Mahfud Sumut Bantu Korban Banjir Bandang di Samosir

Jum'at, 24 November 2023 - 20:31 WIB
loading...
TPD Ganjar-Mahfud Sumut Bantu Korban Banjir Bandang di Samosir
Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo - Mahfud MD Sumut memberikan bantuan kemanusian untuk para korban banjir bandang yang melanda Kabupaten Samosir. Foto/Ist
A A A
MEDAN - Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo - Mahfud MD Sumatera Utara (Sumut) memberikan bantuan kemanusian untuk para korban banjir bandang yang melanda Kabupaten Samosir.

Pelepasan bantuan kemanusiaan berupa beras sebanyak 1.050 karung berukuran 5 kg tersebut dilakukan langsung dilakukan Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sumut, Paul Baja M Siahaan dari rumah pemenangan Ganjar-Mahfud di Jalan Sei Serayu No 52, Medan, Jumat (24/11/2023).



Paul Baja M Siahaan menjelaskan, bantuan tersebut akan langsung didistribusikan keempat desa yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Samosir.

Keempat lokasi itu yakni Desa Siparmahan, Dolokraja, Hariarapohan, dan Sampurtoba. Empat desa yang terdampak banjir ini berada di Kecamatan Harian, Samosir.



"Ini kegiatan kemanusiaan. Karena saudara-saudara kita di Samosir sedang mengalami musibah banjir. Jadi kita dari TPD Ganjar-Mahfud mengirimkan bantuan langsung keempat desa tersebut. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban mereka," ujar Paul Baja M Siahaan kepada wartawan usai pelepasan bantuan.

Calon Legislatif DPR RI Sumut I dari PDI Perjuangan (PDIP) ini berharap, kiranya musibah tersebut dapat disikapi dengan tabah sembari berdoa keadaan segera membaik.



"Bersabar dalam cobaan. Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa supaya keadaan segera membaik. Karena yang namanya musibah ini tidak bisa kita elakkan, namun harus kita hadapi dengan tabah," ujar Paul Baja M Siahaan didampingi Wakil Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sumut, Ramses Simbolon dan unsur tim pemenangan lainnya.

Seperti diketahui, banjir bandang yang melanda Kenegerian Sihotang, Kecamatan Harian pada Senin (14/11/2023) lalu, memakan seorang korban jiwa atas nama Rosma (Op Intan) br Habeahan (67), penduduk Desa Siparmahan.

Jenazahnya ditemukan pada Jumat, 17 November 2023, dekat lokasi SMP Negeri 2 Harian atau sekitar 1 km dari rumahnya.

Gelombang bantuan sejak peristiwa ini terjadi juga datang dari berbagai pihak seperti pemerintah, swasta, dan elemen masyarakat di Sumut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)