Tim Pemenangan di Tangan Khofifah, AHY Kemungkinan Jadi Jurkam

Kamis, 23 November 2017 - 12:03 WIB
Tim Pemenangan di Tangan Khofifah, AHY Kemungkinan Jadi Jurkam
Tim Pemenangan di Tangan Khofifah, AHY Kemungkinan Jadi Jurkam
A A A
SURABAYA - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) Soekarwo menyerahkan sepenuhnya tim pemenangan pada Khofifah Indar Parawansa selaku calon gubernur (cagub) Jatim yang diusung partai berlambang bintang mercy tersebut. Partai Demokrat hanya sebatas sebagai partai pengusung yang tidak akan ikut terlibat dalam rumusan tim pemenangan.

"Partai Demokrat akan mendukung penuh tim pemenangan. Nanti Bu Khofifah dan Tim Sembilan yang akan menyolidkan dukungan partai-partai pengusung. Aktornya itu Bu Khofifah," ujarnya saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Rabu (22/11/2017).

Gubernur Jatim ini menjelaskan, Partai Demokrat mengusung Emil Elestianto Dardak mendampingi Khofifah menjadi kewenangan penuh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Awalnya, nama Bupati Trenggalek tersebut muncul hasil dari perenungan para kiai di Jatim. Kemudian, Khofifah bertemu dengan SBY dan menyodorkan nama Emil. Oleh SBY, Emil disetujui untuk mendampingi calon wakil gubernur (cawagub) Jatim mendampingi Khofifah.

"Tidak ada pertimbangan lain memilih Emil. SBY setuju dengan usulan itu Khofifah (untuk didampingi Emil),” katanya.

Terkait juru kampanye (jurkam), lanjut dia, pihaknya menegaskan tidak akan menjadi jurkam Khofifah. Sebagai Gubernur Jatim, pihaknya ingin berada di tengah-tengah antara Saifullah Yusuf dan Khofifah. Namun dari partai, pihaknya akan mendukung penuh pada pemenangan calon.

"Kalau Pak SBY, tidaklah jadi jurkam. Masak mantan Presiden jadi jurkam. Kalau Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih mungkin jadi jurkam."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7111 seconds (0.1#10.140)