Demokrat Pastikan Usung Demiz-Syaikhu di Pilgub Jabar 2018

Kamis, 23 November 2017 - 11:08 WIB
Demokrat Pastikan Usung Demiz-Syaikhu di Pilgub Jabar 2018
Demokrat Pastikan Usung Demiz-Syaikhu di Pilgub Jabar 2018
A A A
BANDUNG - Partai Demokrat dipastikan mengusung pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu (Demiz-Syaikhu) di Pilgub Jawa Barat 2018. Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat sudah mengambil keputusan tersebut sejak Selasa (21/11/2017).

"Demokrat sudah memutuskan cagubnya itu Pak Deddy Mizwar dan cawagubnya Pak Ahmad Syaikhu," kata Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara saat dihubungi, Kamis (23/11/2017).

Menurutnya, pengambilan keputusan disaksikan langsung oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Keputusan itu juga tidak lepas dari rekomendasi DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

"Kami selaku DPD memberikan masukan kepada Majelis Tinggi. Lalu, mereka menimbang dan segala macam (hingga akhirnya mengambil keputusan mengusung Demiz-Syaikhu)," ungkapnya.

Meski sudah diputuskan akan mengusung Demiz-Syaikhu, Demokrat belum mengeluarkan surat keputusan (SK). Menurutnya, pasti ada jeda antara pengambilan keputusan dan keluarnya SK. "Kurang dari seminggu ini (SK akan keluar)," ucap Irfan.

Pasangan Demiz-Syaikhu kemungkinan akan benar-benar diusung. Sebab, PAN tidak meminta kadernya dijadikan cawagub.

Sedangkan PKS dipastikan mengusung Syaikhu di posisi cawagub. Bahkan, PKS sudah memaketkan pasangan tersebut sejak beberapa bulan lalu. "Ini sudah bulat," tegasnya.

Dalam waktu dekat, Demokrat bersama PKS dan PAN akan menggelar pertemuan. Salah satu poinnya adalah membahas kapan deklarasi Demiz-Syaikhu akan dilakukan. Beberapa poin kerja sama dan kesepahaman juga akan dibahas lebih lanjut.

"Dalam waktu satu sampai dua hari ini akan ada pertemuan untuk menyiapkan kesepakatan bersama. Setelah itu, mengenai waktu deklarasi kita serahkan kepada pasangan calon dan kesepakatan partai," tandas Irfan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6751 seconds (0.1#10.140)