PKPU DIY Salurkan Beasiswa bagi Anak Yatim di Gunungkidul

Rabu, 22 November 2017 - 21:46 WIB
PKPU DIY Salurkan Beasiswa bagi Anak Yatim di Gunungkidul
PKPU DIY Salurkan Beasiswa bagi Anak Yatim di Gunungkidul
A A A
GUNUNGKIDUL - Salah satu elemen penting yang menentukan masa depan Indonesia adalah generasi muda. Dengan demikian generasi muda ini perlu mendapatkan perhatian yang baik agar mereka mampu menjadi insan yang baik, tidak hanya dalam akademis dan pengalaman, namun juga spritual.

Untuk mewujudkan generasi muda seperti itu tentu harus ditunjang dengan akses pendidikan yang baik dan menyeluruh. Sayangnya seringkali faktor ekonomi menjadi sebab ketidaksanggupan generasi muda dalam mengakses pendidikan dengan baik dan maksimal.

Apalagi mereka yang berlatar belakang ekonomi kurang mampu. Kalaupun mereka mampu mengakses pendidikan karena ekonomi yang menunjang, tidak jarang juga yang akhirnya gagal dalam proses pendidikan. Hal ini karena mereka tidak mendapatkan pendampingan yang memadai, baik dari keluarga, guru maupun lingkungannya.

PKPU Human Initiative sebagai lembaga kemanusiaan yang juga memberikan perhatian pada generasi muda dan pendidikan, turut mengambil bagian dalam mendorong terbentuknya generasi muda yang unggul dan berprestasi demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Hal ini diwujudkan dengan program-program yang cerdas dan tepat sasaran. Salah satunya adalah program Beasiswa Akselerasi Pintar (BEASTAR) yang dilaksanakan PKPU Human Initiative cabang DIY di-launching untuk wilayah Kecamatan Paliyan, Gunungkidul, DIY, Rabu (22/11/2017).

Launching BEASTAR dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Paliyan, pukul 13.00-15.00 WIB. Launching diikuti 42 orang anak yatim penerima manfaat, masing -masing terdiri dari 22 orang siswa SD, 12 orang siswa SMP, dan 8 orang siswa SMA/SMK. Launching BEASTAR dihadiri Camat Kecamatan Paliyan Marwoto Hadi, Kepala UPT PAUD dan SD Kecamatan Paliyan Purwanto, dan Kepala Cabang PKPU Human Initiative DIY Muthori.

Program BEASTAR ini sasarannya adalah anak-anak yatim dan kurang mampu yang berada Gunungkidul. Mereka ini sering tidak dapat mengakses pendidikan dengan baik.

BEASTAR tidak hanya berbentuk bantuan beasiswa berupa uang, namun juga berupa home visit dan group visit. Artinya mereka mendapat kunjungan dan pendampingan rutin setiap bulan.

Hal ini dilakukan untuk memantau perkembangan anak-anak penerima beasiswa dan mendorong mereka untuk lebih giat belajar serta meningkatkan prestasi dan ketaatan kepada Allah SWT. Launching BEASTAR ditutup dengan foto bersama. (muth/PKPU HI)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3283 seconds (0.1#10.140)