Emil Dardak Tidak Pamit Wakilnya Maju di Pilgub Jatim

Rabu, 22 November 2017 - 18:42 WIB
Emil Dardak Tidak Pamit Wakilnya Maju di Pilgub Jatim
Emil Dardak Tidak Pamit Wakilnya Maju di Pilgub Jatim
A A A
TRENGGALEK - Wakil Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin mengaku mengetahui majunya Emil Elestianto Dardak sebagai pasangan Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018 dari media sosial. Secara implisit Nur Arifin menyampaikan tidak ada pembicaraan (dengan Emil) terkait Pilgub Jatim sebelumnya.

"Inikan belum penetapan atau apa. Saya juga baru tahu dari medsos. Jadi saya gak mau komentar terlalu jauh, "ujar Moch Nur Arifin atau biasa disapa Ipin kepada SINDOnews, Rabu (22/11/2017). Dia dan Emil Dardak, lanjut Ipin, hanya sebatas saling bertukar gagasan. Kalaupun mengobrol lama, tema pembicaraan tidak lepas dari seputar Trenggalek.

Ipin ingin menegaskan bahwa keduanya tidak pernah menyinggung soal Pilgub Jatim, termasuk rencana Emil maju mendampingi Khofifah Indar Parawansa. "Normatif saja, hanya saling bertukar gagasan. Kebanyakan berbicara Trenggalek," tegasnya.

Ipin juga tidak bersedia menanggapi tudingan majunya Emil Dardak di Pilgub Jatim sama halnya mengkhianati amanah masyarakat Trenggalek. Disisi lain dia mengaku belum mendengar desas desus yang beredar di masyarakat Trenggalek. "Saya belum dengar desas desus apa di masyarakat, jadi saya tidak mau ceroboh menanggapi," jelasnya.

Dalam rangka menjadi Plt Bupati Trenggalek menggantikan posisi Emil, persiapan apa yang dilakukan?. Ipin mengaku tidak melakukan persiapan apa apa. Dia mengatakan akan tetap bekerja sesuai aturan yang berlaku. Sebab bagi Ipin, suami artis Arumi Bachsin itu masih Bupati Trenggalek.

"Saya tidak ada persiapan apa apa. Saya kerja sesuai aturan saja. Sampai sejauh ini gak ada yang berubah, beliau masih bupati kami," tegasnya.

Ketua DPC PDIP Trenggalek Doding Rachmadi berharap Wakil Bupati Moch Nur Arifin tetap semangat, dan terus bekerja keras menyelesaikan mandat dan janji kampanye.

Apalagi pasca-KPU menetapkan pasangan Cagub Cawagub Jatim, wakil bupati akan memegang kendali pemerintahan. Sebab bupati (Emil Dardak) akan berstatus cuti.

"Kami berharap Pak Wabup (Moch Nur Arifin) tetap semangat dan Istiqomah bersama masyarakat Trenggalek," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5083 seconds (0.1#10.140)