Didukung Demokrat dan Golkar, Khofifah Akan Lapor ke Jokowi

Rabu, 22 November 2017 - 14:09 WIB
Didukung Demokrat dan Golkar, Khofifah Akan Lapor ke Jokowi
Didukung Demokrat dan Golkar, Khofifah Akan Lapor ke Jokowi
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengaku akan menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang pencalonannya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur Tahun 2018. Surat itu memberitahukan bahwa Khofifah Indar Parawansa telah didukung Partai Demokrat dan Partai Golkar sebagai calon gubernur Jatim.

"Kami akan menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada Presiden bahwa dari beberapa partai pengusung yang sudah memberikan rekomendasi tertulis dan penetapan yang sudah sah ini dari Partai Demokrat dan Partai Golkar," ujar Khofifah di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (22/11/2017).

Menurutnya, dukungan dua partai politik (parpol) itu sebenarnya sudah cukup mengantarkannya bersama Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jatim. "Kalau dijumlah, kursinya sudah 24 kursi, artinya itu sudah bisa dijadikan prasyarat untuk mendaftarkan kepada KPUD," katanya.

Diketahui, kemarin Partai Demokrat mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim yang didukungnya, yakni Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. Hari ini, giliran Partai Golkar memberikan surat keputusan penetapan cagub-cawagub Jatim.

Selanjutnya, Khofifah dan Emil akan terus melakukan silaturahmi kepada beberapa parpol lain yang mendukung mereka di Pilgub Jatim 2018. "Jadi, izinkan kami dan Mas Emil untuk bisa melanjutkan silaturahmi dengan partai-partai lain yang sudah mengonfirmasi akan bersama-sama dalam perjuangan pilgub di Jawa Timur, Insya Allah bulan Juni tahun depan jadi," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6932 seconds (0.1#10.140)