alexa snippet

PDIP Prihatin Demokrat Usung Emil Dardak di Pilgub Jatim

PDIP Prihatin Demokrat Usung Emil Dardak di Pilgub Jatim
Keputusan Demokrat mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2018 membuat prihatin PDIP. Foto Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Keputusan Partai Demokrat mengusung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berpasangan dengan Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jawa Timur tahun 2018 mendatang membuat prihatin Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Karena, Emil Dardak yang merupakan Bupati Trenggalek masih tercatat sebagai kader PDIP.

Terlebih, PDIP sudah memutuskan untuk mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2018 mendatang.

Kendati merasa prihatin, PDIP menilai keputusan Partai Demokrat itu bukan suatu yang mengejutkan.
"Walau tidak mengejutkan, ini bikin prihatin, karena Emil kader PDIP, punya kartu PDIP," kata Sekretaris Badan, Pendidikan dan Pelatihan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Eva Kusuma Sundari saat dihubungi SINDOnews, Selasa (21/11/2017).

Eva pun merasa bahwa salah satu kader PDIP telah dibajak Partai Demokrat. "Susah juga ya kita melembagakan meritokrasi jika godaan kekuasaan dari luar begitu besar. Ini kayak di private industries ya bajak-membajak CEO," ujar legislator asal daerah pemilihan Jawa Timur VI ini.

"Kayaknya pakai sistem kayak di sepak bola asyik kali ya, jual-beli pemain gitu karena lebih fair ya kan, ada ganti rugi human investment," sindir Eva.

Diketahui, Ketua Umum DPP PDI P Megawati Soekarnoputri pun pernah memberikan amanah kepada Emil Dardak agar tidak maju di Pilkada serentak 2018 dari partai politik lain.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top