Relawan Ganjar Pranowo Laporkan Gubernur Jambi ke Bawaslu, Ini Pelanggarannya

Kamis, 23 November 2023 - 21:17 WIB
loading...
Relawan Ganjar Pranowo Laporkan Gubernur Jambi ke Bawaslu, Ini Pelanggarannya
Relawan Ganjar Pranowo melaporkan Gubernur Jambi Al Haris atas dugaan pelanggaran pemilu ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Foto/MPI/Azhari Sultan Jambi
A A A
JAMBI - Sejumlah relawan Ganjar Pranowo melaporkan Gubernur Jambi Al Haris atas dugaan pelanggaran pemilu ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di Jalan Slamet Riyadi, Broni, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Kamis (23/11/2023).

Mereka membawa barang bukti berupa tangkapan layar status di media sosial yang memperlihatkan sejumlah poto yang diduga tim pemenangan daerah Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Dalam postingan tersebut, mereka disinyalir membicarakan pemenangan pemilu di Rumah Dinas Gubernur Jambi di kawasan Ancol, Jalan Raden Pamuk, Beringin, Jambi Timur, Kota Jambi pada Rabu (22/11/2023) kemarin.



Kedatangan mereka langsung diterima oleh petugas Pusat Layanan Informasi, Bawaslu Provinsi Jambi untuk dibuatkan laporan adanya dugaan pelanggaran pemilu.

”Kami menemukan adanya status di media sosial dari salah satu anggota DPRD yang membicarakan pemenangan pemilu dan di tempat itu adalah di rumah dinas Gubernur Jambi,” kata Seknas Jokowi for Ganjar Presiden Aris Munandar, Kamis (23/11/2024).

Dari kejadian tersebut, dirinya menduga telah terjadi pelanggaran yang dilakukan di Rumah Dinas Gubernur Jambi oleh Gubernur Jambi Al Haris. ”Kami beranggapan telah terjadi pelanggaran karena menggunakan fasilitas negara untuk pemenangan capres tertentu,” ungkapnya.



Dari potongan poto-poto di barang bukti tersebut, terlihat Gubernur Jambi Al Haris menggunakan baju putih berkumpul dengan sejumlah petinggi partai pendukung Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

”Di situ ada koalisi partai PAN, Gerindra Golkar dan lainnya. Diduga ada kegiatan politik di Rumah Dinas Gubernur Jambi dan di pendopo Peranginan di depan rumah dinas,” imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5362 seconds (0.1#10.140)