Ridwan Kamil Berangkatkan Umrah Lima Tukang Sapu Berprestasi

Senin, 20 November 2017 - 15:44 WIB
Ridwan Kamil Berangkatkan Umrah Lima Tukang Sapu Berprestasi
Ridwan Kamil Berangkatkan Umrah Lima Tukang Sapu Berprestasi
A A A
BANDUNG - PD Kebersihan Kota Bandung memberikan hadiah umrah gratis untuk lima pegawainya, terdiri dari tukang sapu dan sopir karena dinilai berprestasi dan memiliki kinerja baik. Kelima petugas kebersihan tersebut rencananya akan berangkat ke Tanah Suci pada Selasa (21/11/2017).

Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung Deny Nurdyana mengatakan, perusahaannya memberikan apresiasi kepada karyawan yang telah bekerja keras menjaga kebersihan Kota Bandung. Tahun ini merupakan yabg ketiga kalinya dilakukan.

"Reward ini diserahkan kepada petugas yang telah bekerja keras. Mereka bekerja mulai pukul 4.00 WIB. Nah, tahun ini kami memberikan apresiasi kepada mereka yang sudah berprestasi," kata Deny seusai memberikan penghargaan secara simbolis kepada Lima Petugas kebersihan di Kantor PD Kebersihan Kota Bandung, Senin (20/11/2017).

Dia menyebutkan, tahun ini ada delapan karyawan dari berbagai bidang mulai dari sopir truk sampah, tukang sapu, hingga karyawan berprestasi yang diberangkatkan umrah. Namun, tiga karyawannya sudah lebih dulu diberangkatkan, sisa lima petugas yang akan berangkat Selasa (21/11/2017).

Deny berharap, diberikannya reward berupa umroh gratis kepada sejumlah karyawan dan petugas kebersihan ini dapat memicu semangat bagi yang lainnya. Apalagi kata dia, Wali Kota Bandung menargetkan Bandung kembali mendapatkan Adipura Kencana tahun depan.

"Target ini sebenarnya cukup berat. Nilainya harus tinggi. Tapi, saya optimistis bisa berkat kerja keras semua pihak," ujar dia.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, tenaga kebersihan ini sangat istimewa dan mulia karena berhasil menjaga nama baik Kota Bandung dalam menjaga kebersihan. Untuk itu, Pemkot Bandung, PD Kebersihan, dan mitra sepakat memberikan hadiah kepada lima petugas yang sudah berprestasi menjaga kebersihan Kota Bandung.

“Ini akan menjadi tradisi. Saya ucapkan selamat kepada lima petugas yang sudah mendapatkan penghargaan dan hadiah umrah," kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil di Kantor PD Kebersihan, Senin (20/11/2017).

Dalam kesempatan yang sama, Petugas Angkutan di Bidang Angkutan Wikayah Bandung Barat, Wawan Suparman (45), yang mendapat hadiah umrah mengaku terkejut atas reward yang diberikan PD Kebersihan Kota Bandung.

Dia menyebutkan, hadiah umrah ini tidak pernah terpikirkan dan disangka akan diberikan kepada dirinya. "Saya tidak percaya hadiah ini diberikan kepada saya. Terima kasih kepada semuanya, pak dirut, teman-teman di lapangan. Terima kasih semuanya," kata Wawan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1293 seconds (0.1#10.140)