Aceng Fikri Menunggu Dipinang Jadi Calon Wagub Jabar

Senin, 20 November 2017 - 12:45 WIB
Aceng Fikri Menunggu Dipinang Jadi Calon Wagub Jabar
Aceng Fikri Menunggu Dipinang Jadi Calon Wagub Jabar
A A A
KARAWANG - DPD Partai Hanura Jawa Barat masih menunggu pinangan dari partai lain untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 nanti. Meski sudah mengeluarkan rekomendasi untuk Dedi Mulyadi sebagai calon yang akan diusung dalam Pilgub nanti, namun keputusan akhir ada ditangan DPP.

Siapapun calon gubernur yang akan diusung DPP mengharuskan kadernya yang saat ini menjabat Ketua DPD Hanura Jabar, Aceng Fikri menjadi pendampingnya.

"Situasi politik di Jabar saat ini masih cair dan belum ada paket pasangan yang pasti dari setiap partai pengusung. Saya kira semua kemungkinan bisa terjadi meski kami sudah mengeluarkan rekomendasi untuk Dedi Mulyadi. Saya masih berharap bisa disandingkan dengan Kang Dedi, tapi kita lihat saja perkembangannya," kata Ketua DPD Hanura Jabar, Aceng Fikri, saat berkunjung ke Karawang, Senin (20/11/2017).

Aceng Fikri mengaku masih menjalin komunikasi dengan Dedi Mulyadi untuk membahas perkembangan politik terbaru di Jawa Barat. Dia mengaku sangat mengharapkan bisa disandingkan dengan Dedi Mulyadi jika segala sesuatunya berjalan lancar.

Hanya saja perkembangan politik yang selalu berubah membuat Hanura harus bisa lebih fleksibel. "Kalau DPP Hanura yang penting saya bisa jadi pendamping calon gubernur," katanya.

DPD Hanura saat ini masih menjalin komunikasi intensif dengan PDI.P dan Partai Demokrat untuk membuka peluang dirinya menjadi calon wakil gubernue. Namun dia membantah jika akan membuat poros baru dengan PDI P ataupun dengan Partai Demokrat.

"Kita terus membangun komunikasi dengan mereka karena memang semua masih bisa berubah. Makanya kami terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Karawang Ahmad Ardiansyah mengaku siap mendukung calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Hanura. Apalagi jika kader Hanura, Aceng Fikri jadi pendamping maka seluruh kader Hanura di Karawang akan langsung bergerak.

"Seluruh mesin partai akan bergerak jika kita sudah mendapat kepastian siapa yang akan maju. Kami harapkan Kang Aceng Fikri jadi dipinang hingga kita akan bekerja lebih keras," kata Ardiansyah.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6168 seconds (0.1#10.140)