Kantor Imigrasi Kediri Luncurkan Layanan Online dan Delivery Paspor

Senin, 20 November 2017 - 06:01 WIB
Kantor Imigrasi Kediri Luncurkan Layanan Online dan Delivery Paspor
Kantor Imigrasi Kediri Luncurkan Layanan Online dan Delivery Paspor
A A A
KEDIRI - Seiring bertambahnya jumlah pemohon paspor di wilayah Kediri, Nganjuk, dan Jombang-Jawa Timur, Kantor Imigrasi Kelas 3 Kediri terus melakukan inovasi dan pembaruan sistem layanan paspor. Di antaranya layanan online pendaftaran antrean pemohon paspor melalui Whats App, serta Pengantaran Paspor sampai di tempat dengan menggunakan jasa Pos.

Layanan ini resmi dilaunching sejak Jumat (17/11/2017) lalu, dan langsung digunakan untuk umum. Layanan online pendaftaraan pemohon paspor melalui WA ini dilakukan untuk mengurangi antrean di loket kantor Imigrasi serta menghindari praktek percaloan yg meresahkan masyarakat.

Melalui layanan online via WA ini masyarakat bisa langsung mendaftar dan input data pribadi sementara tanpa harus menunggu antrean secara manual di kantor Imigrasi. Pemohon bisa tahu jam berapa mereka dilayani, karena sistem akan otomatis memberitahukan ke pemohon melalui WA.

Sementara layanan delivery Paspor sengaja diberikan sebagai upaya kantor Imigrasi kelas 3 Kediri untuk mempermudah masyarakat dalam menerima paspor. Masyarakat pemohon paspor tidak perlu datang lagi ke kantor Imigrasi, karena paspor secara otomatis akan dikirim ke rumah sesuai alamat yang tertulis di dalam paspor.

Kepala Kantor Imigrasi kelas 3 Kediri, Rakha Sukma Purnama menegaskan, inovasi dan pembaharuan sistem pada layanan Imigrasi di Kediri ini sengaja dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan pemohon paspor.

"Kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemohon paspor yang ingin mendapatkan paspor di kantor Imigrasi Kediri,” ujar Rakha Sukma Purnama.

Sementara peningkatan sistem layanan pemohon paspor di kantor Imigrasi kelas 3 Kediri ini mendapat respons positif dari masyarakat. Sejak diberlakukan layanan pendaftaran pemohon paspor secara online melalui WA, jumlah pemohon paspor sehari mencapai lebih dari 100 pemohon.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7992 seconds (0.1#10.140)