Wapres Jusuf Kalla Tutup Munas Ke-10 Kahmi

Minggu, 19 November 2017 - 18:40 WIB
Wapres Jusuf Kalla Tutup Munas Ke-10 Kahmi
Wapres Jusuf Kalla Tutup Munas Ke-10 Kahmi
A A A
MEDAN - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menutup Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 Kahmi di halaman Istana Maimun Medan, Minggu (19/11/2017). Dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengungkapkan bahwa kemajuan bangsa dengan mewujudkan cita-cita yakni menciptakan masyarakat yang adil dan makmur harus diupayakan dengan kerja keras. Sebab, tidak ada cita-cita yang dapat direalisasikan tanpa usaha yang dilakukan dengan baik.

“Tidak terasa Kahmi sudah berusia 50 tahun. Kahmi terdiri dari berbagai unsur, ada birokrat, akademisi, ada pengusaha, ada professional, tentara, polisi dan sebagainya. Pada umumnya semua mengabdi kepada bangsa dan negara,” ujar Jusuf Kalla.

Hadir dalam kesempatan itu, Mendikbud RI, Muhadjir Effendy, anggota DPR RI dan DPD RI, Ketua Presedium Majelis Nasional Kahmi 2012-2017, Mahfud MD dan para senior Kahmi, Presedium Majelis Nasional Kahmi yang baru terpilih 2017-2022, Gubsu, Tengku Erry Nuradi, Plt Sekdaprovsu, Ibnu Hutomo, unsur Forkopimda daerah Sumut, Ketua dan jajaran pengurus Majelis wilayah Kahmi Sumut, dan HMI Sumut.

Jusuf Kalla menegaskan bahwa tidak ada cita-cita yang sampai dengan sendirinya. Tidak ada cita-cita yang terlaksana sendiri, semuanya dapat dirah dengan usaha yang keras. Makanya slogan HMI “Yakin Usaha Sampai” tentunya harus dibarengi dengan usaha yang keras.

Lebih lanjut, JK mengatakan, saat ini yang perlu dilakukan adalah bagaimana usaha kita untuk menjadikan keadaan bangsa ini tumbuh dengan seimbang, memiliki keadilan, sebab semua keadilan social itu tidak akan jatuh dari langit, tapi semua harus diusahakan dengan baik.

Gubsu Tengku Erry Nuradi mengatakan, rasa syukur sejak dibukanya Munas Kahmi ke-10 hingga ditutup berlangsung dengan aman dan lancar serta menghasilkan program kerja serta terpilihnya kepengurusan Presedium Majelis Nasional Kahmi 2017-2022 dan Presidium Majelis Nasional Alumni HMI Wati. “Saya ucapkan selamat kepada 9 presedium yang terpilih, semoga mampu merekatkan keluarga Kahmi dan bisa mengelola potensi HMI secara optimal,” kata Erry.

Presedium Majelis Nasional Kahmi yang baru terpilih 2017-2022, Kamarussamad mengatakan, setelah alumni berkiprah menjadi akademisi, politisi dan birokrat, inilah saatnya alumni mengambil bagian wirausaha. Sebab, di bidang inilah nanti diharapkan dapat menjadi satu kekuatan baru bagi alumni HMI di bidang ekonomi.

Adapun 9 Presedium Majelis Nasional Kahmi teprilih 2017-2022 yakni, Siti Zuhro, Harry Azhar Azis, Viva Yoga Mauliadi, Ahmad Reza Patria, Sigit Pamungkas, Kamarussamad, Ahmad Doli Kurnia, Ade Komaruddin, dan Herman Haeron.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7344 seconds (0.1#10.140)