Kisah Inspiratif Anak SD Dapat Hadiah dari Ibunya Meski Nilai Sekolah Cuma Naik Sedikit

Kamis, 23 November 2023 - 14:14 WIB
loading...
Kisah Inspiratif Anak SD Dapat Hadiah dari Ibunya Meski Nilai Sekolah Cuma Naik Sedikit
Seorang anak laki-laki bernama Xu Lang mendapat nilai lebih baik sedikit dari ujian sekolah sebelumnya. Si anak yang masih duduk di bangku SD itu lantas memamerkan nilai ujian kepada ibunya. Foto/South China Morning Post
A A A
CHINA - Setiap orang tua perlu mengapresiasi perkembangan anaknya, sekecil apa pun itu. Tindakan tersebut dipercaya dapat membuat anak bangga akan diri sendiri.

Cara mendidik anak seperti ini dilakukan seorang ibu di China dan aksinya dikagumi banyak netizen. Seperti apa kisahnya?

Seorang anak laki-laki bernama Xu Lang mendapat nilai lebih baik sedikit dari ujian sekolah sebelumnya. Si anak yang masih duduk di bangku SD itu lantas memamerkan nilai ujian kepada ibunya.

Tak disangka, si ibu meresponsnya dengan sangat bangga. Tak hanya mengapresiasi secara verbal, ibu bocah tersebut bahkan memberikan hadiah spesial buat anak laki-lakinya itu.



Bukan sesuatu yang besar atau mahal, tapi hadiah itu sangat disukai Xu Lang. Yakni ayam goreng potongan ceker. Ya, ceker ayam adalah kesukaan bocah ini.

"Lihat bu, nilaiku naik 4 poin," kata Xu Lang, dikutip dari South China Morning Post (SCMP), Kamis (23/11/2023).

"Bagus. Ibu akan menghadiahimu ceker ayam buat makan malam, ya. Kamu mau kan?" ibunya bertanya.

"Mau," jawab Xu sambil tersenyum seharian.

Kenaikan 4 poin bukan sesuatu yang besar, tapi apresiasi si ibu atas kenaikan nilai anaknya itu jauh lebih berarti.

Laporan SCMP pun menjelaskan bahwa dengan perlakuan si ibu yang seperti itu, anaknya tidak stres dan tetap mau belajar di sekolah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)