Wilayah Banyak Ternak Jadi Sasaran Fogging Perindo

Sabtu, 18 November 2017 - 20:33 WIB
Wilayah Banyak Ternak Jadi Sasaran Fogging Perindo
Wilayah Banyak Ternak Jadi Sasaran Fogging Perindo
A A A
TUBAN - DPW Resque Perindo Jatim kembali beraksi di masyarakat, apalagi saat musim hujan mulai datang.

DPW Resque melakukan penyemprotan nyamuk atau fogging di wilayah RT 01-04 RW 01 Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2017). Sekitar 300 rumah di kawasan tersebut menjadi sasaran aksi sosial ini.

Ketua DPW Resque Perindo Jawa Timur Suci Rachmawati menjelaskan, fogging ini dilakukan sebagai wujud tanggung jawab sosial Perindo kepada masyarakat yang memerlukan.

Masyarakat boleh mengusulkan daerahnya difogging jika memang perlu. "Tim kami akan datang dan melakukan fogging," kata Suci.

Dia menambahkan, fogging di Semanding ini karena wilayahnya cukup banyak penduduk dan lingkungannya perlu lebih dijaga kebersihannya. Apalagi di sana banyak warganya yang memelihara hewan ternak. "Jadi, kami intensifkan penyemprotannya," terang dia.

Sekretaris DPD Resque Perindo Tuban, Darkum, mengatakan, warga setempat mengaku senang dengan kegiatan seperti ini. Apalagi tidak dipungut biaya namun manfaatnya besar.

Kendati di wilayah ini belum pernah ada kejadian, namun langkah Perindo ini dinilai lebih maju sebagai langkah preventif. "Tentu masyarakat menyambut baik kegiatan seperti ini. Sebelum jatuh korban, upaya pencegahan dilakukan. Terima kasih," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7778 seconds (0.1#10.140)