Aneh Tapi Nyata, Dokter Temukan Lalat Hidup di dalam Usus Manusia

Kamis, 23 November 2023 - 08:54 WIB
loading...
Aneh Tapi Nyata, Dokter Temukan Lalat Hidup di dalam Usus Manusia
Dokter temukan lalat hidup di dalam Usus manusia. FOTO/ Daily
A A A
NEW YORK - American Journal of Gastroenterology baru-baru ini menerbitkan kasus aneh tentang seorang pria berusia 63 tahun yang memiliki seekor lalat yang hidup di dalam ususnya.



Pria tersebut yang tengah menjalani pemeriksaan rutin kanker usus besar di rumah sakit Missouri melakukan kolonoskopi, sebuah prosedur di mana kamera dimasukkan ke dalam usus untuk memeriksa adanya kelainan.

Dan saat para dokter saat menjelajahi usus besar pasien pada area di bagian atas usus besar. Dokter menemukan seekor lalat utuh yang entah bagaimana selamat dari asam lambung dan kedinginan di dalam tubuh pria itu.

“Kasus ini merupakan temuan kolonoskopi yang sangat langka,” tulis dokter di American Journal of Gastroenterology seperti dilansir dari Odditycentral.

“Ini merupakan misteri bagaimana lalat utuh bisa sampai ke usus besar melintang.”

Dokter kemudian mengeluarkan lalat tersebut dengan menggunakan alat khusus. Pasien tidak mengalami gejala apa pun setelah lalat dikeluarkan.

Dokter menduga bahwa lalat tersebut masuk ke dalam usus pasien melalui makanan yang terkontaminasi. Lalat diketahui dapat membawa berbagai macam penyakit, termasuk infeksi bakteri, protozoa, dan cacing.

Kasus ini merupakan kasus pertama di dunia di mana lalat hidup ditemukan di usus manusia selama kolonoskopi.

Kasus ini menunjukkan bahwa pentingnya menjaga kebersihan makanan dan lingkungan untuk mencegah infeksi penyakit yang dibawa oleh lalat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)