Cawagub Jatim Anas Selesaikan Roadshow di 35 Daerah

Jum'at, 17 November 2017 - 22:04 WIB
Cawagub Jatim Anas Selesaikan Roadshow di 35 Daerah
Cawagub Jatim Anas Selesaikan Roadshow di 35 Daerah
A A A
SURABAYA - Calon wakil gubernur Abdullah Azwar Anas telah menyelesaikan roadshow di 35 kabupaten dan kota di Jawa Timur (Jatim).

Masih ada tiga kabupaten lagi yang akan dikunjungi cawagub yang berpasangan dengan calon gubernur Saifullah Yusuf ini. Ketiga daerah itu adalah Pasuruan, Lumajang dan Kota Surabaya.

"Alhamdulillah saya sudah bisa mendatangi hampir seluruh wilayah di Jawa Timur. Tinggal tiga lagi yang belum, Pasuruan, Surabaya dan Lumajang. Insyaallah besok (Sabtu 18/11) akan saya selesaikan," ujar Anas saat berbincang dengan pimpinan media di Surabaya, Jumat (17/11).

Di daerah daerah yang dikunjungi, Anas yang juga Bupati Banyuwangi ini menemui elemen masyarakat, pengurus DPC PDIP hingga pengurus di struktur kepengurusan terendah. "Semua kita temui, berdiskusi dan menyerap masukan dari daerah," tambah Anas.

Dalam setiap kunjungannya, cawagub yang diusung PDIP dan PKB ini selalu membawa oleh-oleh khas dari Banyuwangi untuk diperkenalkan kepada masyarakat luas. Misalnya sale pisang, pia khas Banyuwangi, bagiak dan aneka jajanan hasil UMKM di wilayahnya.

Selain konsolidasi dengan pengurus partai pengusung, Anas juga memanfaatkan kesempatan untuk menggali potensi tiap tiap daerah yang akan dijadikan modal jika kelak ia dipercaya masyarakat untuk menjadi pemimpin Jawa Timur. Masing masing daerah punya masalah berbeda dan cara penyelesaian yang berbeda pula.

"Dengan turun ke daerah, saya bisa tahu penyebab kekalahan PDI di daerah daerah saat pilgub lalu. Ini jangan sampai terulang lagi," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7295 seconds (0.1#10.140)