Jika Bergabung, Demiz Bakal Membawa Kekuatan Baru Bagi Demokrat

Jum'at, 17 November 2017 - 20:55 WIB
Jika Bergabung, Demiz Bakal Membawa Kekuatan Baru Bagi Demokrat
Jika Bergabung, Demiz Bakal Membawa Kekuatan Baru Bagi Demokrat
A A A
BANDUNG - DPD Partai Demokrat Jawa Barat menyambut baik kabar bergabungnya Deddy Mizwar ke Partai Demokrat. Bergabungnya Deddy Mizwar diyakini akan membawa kekuatan baru bagi partai berlambang bintang mercy tersebut.

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Irfan Suryanagara mengakui, pria yang akrab disapa Demiz itu memiliki kedekatan dengan partainya. Terlebih, Demiz merupakan salah satu pendiri Demokrat.

"Dalam beberapa kali pertemuan pun, beliau (Demiz) menyampaikan keinginan kuatnya untuk bergabung dengan Partai Demokrat," ungkap Irfan melalui sambungan telepon selulernya, Jumat (17/11/2017).

Meski belum bisa memastikan Demiz telah resmi menjadi kader Demokrat atau belum, namun Irfan meyakinkan, bergabungnya Demiz akan membawa kekuatan baru bagi Demokrat di ajang kontestasi Pilgub Jabar 2018.

"Selama ini kita punya tiga kader yang diusulkan maju (ke Pilgub Jabar). Ada Pak Iwan Sulandjana, Pak Dede Yusuf, dan Pak Herman Khoerun. Jika benar nanti Pak Deddy Mizwar bergabung, ini akan menjadi khasanah dan kekuatan baru bagi Demokrat," tuturnya.

Sebagai partai besar dengan kepemilikan 12 kursi di DPRD Jabar, lanjut Irfan, pihaknya tentu menginginkan salah satu kader terbaiknya menjadi orang nomor satu di Jabar.

Irfan yang baru menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Jabar itu menegaskan, pihaknya kini fokus membangun soliditas dan kekuatan di internal partainya demi memenangi Pilgub Jabar 2018. "Namun, terkait siapa sosok yang akan diusung, semua kami serahkan kepada Majelis Tinggi dan DPP Partai Demokrat," tandasnya.

Demiz sendiri mengakui, dirinya sudah menyerahkan persyaratan menjadi kader Demokrat. Bahkan, Demiz yakin, Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat akan segera dikantonginya. "Semalem persyaratan sudah dikirim, hari ini rencananya akan diberikan KTA-nya," ungkap Demiz di Bogor, Kamis (16/11/2017).

Demiz pun kembali menegaskan alasannya bergabung dengan Demokrat. Menurut dia, kedekatan antara dirinya dan Demokrat menjadi alasan utama dirinya memilih bergabung dengan Demokrat.

"Saya bagian dari pendiri Partai Demokrat, jadi bukan barang baru lagi," katanya seraya menyebutkan, dirinya akan diberikan jabatan di struktur Partai Demokrat sebagai Ketua Majelis Partai Daerah.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5847 seconds (0.1#10.140)