Habiskan Dana Miliaran Lapangan Terbang Ini Hanya Dipenuhi Belukar

Kamis, 16 November 2017 - 15:29 WIB
Habiskan Dana Miliaran Lapangan Terbang Ini Hanya Dipenuhi Belukar
Habiskan Dana Miliaran Lapangan Terbang Ini Hanya Dipenuhi Belukar
A A A
SIMALUNGUN - Meski menelan anggaran Rp2 miliar lebih, lapangan terbang (lapter) Tuan Rondaihaim di Kecamatan Raya yang dibangun tahun 2010 lalu, kondisinya tidak terawat sehingga dipenuhi semak belukar.

Ironisnya menurut Girsang, salah seorang warga Kelurahan Pamatang Raya, Kecamatan Raya, lokasi lapangan terbang Tuan Rondahaim hanya sekitar 200 meter dari kantor DPRD Simalungun.

"Saya prihatin Pemkab dan DPRD Simalungun seperti tidak perduli dengan kondisi lapangan terbang Tuan Rondaihaim yang saat ini terkesan menjadi bangunan terlantar dan dibiarkan dipenuhi semak belukar. Padahal sudah banyak habis uang negara membangunnya," ujar Girsang.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Simalungun Ramadani Purba yang dikonfirmasi mengatakan, pemerintah daerah akan mengaktifkan kembali lapangan terbang Tuan Rondahaim karena izinnya sudah ada.

"Sedang diupayakan diaktifkan kembali, mudah-mudahan bisa segera. Karena izinnya sudah ada dari Kementerian Perhubungan, dan selama ini anggaran perawatannya sangat minim sehingga terkesan kurang diperhatikan, dan sudah banyak ditumbuhi semak belukar," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5882 seconds (0.1#10.140)