Panik Diguncang Gempa, Pekerja Tower di Ternate Tewas Terjatuh

Rabu, 22 November 2023 - 14:36 WIB
loading...
Panik Diguncang Gempa, Pekerja Tower di Ternate Tewas Terjatuh
Panik digucang gempa menyebabkan pekerja tower tewas terjatuh dari tower setinggi 20 meter di Kelurahan Stadion, Kota Ternate, Maluku Utara. Foto/Istimewa
A A A
TERNATE - Seorang pekerja tower tewas usai terjatuh dari tower setinggi 20 meter di Kelurahan Stadion, Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (22/11/2023). Korban Wawan (20) tewas usai gempa bumi magnitudo 6,6 menguncang Halmahera Barat.

Informasi yang diterima SINDOnews, korban tewas tertimpa potongan baja yang berada tepat di bawah tower. Sebelum terjatuh menghantam tanah, korban lebih dulu tersangkut di sela-sela tiang tower milik Telkom Ternate.



Saat itu korban bersama lima rekannya bertugas merobohkan menara tower. Warga yang berada di sekitar mengatakan, korban terjatuh sesudah guncangan gempa bumi magnitudo 6.6 yang mengguncang Maluku Utara.

”Talinya dilonggarkan baru dia (korban) jatuh sendiri tu mayat. Mayat hancur karena di dalam banyak besi kepala hancur, kaki dia patah. Tadi habis gempa itu berselang berapa menit saja,” kata Lisa, warga setempat.



Usai menerima informasi, tim DVI Polres Ternate melakukan oleh TKP dan mengevaluasi jasad korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate. Sementara lima rekan kerja dibawa ke Polres Ternate untuk dimintai keterangan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)